Rekrut CEO Bukalapak, Menko Luhut Ajak Lainnya Mengabdi untuk Negara

- 3 Januari 2022, 17:05 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) dan Rachmat Kaimuddin (kiri).
Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) dan Rachmat Kaimuddin (kiri). /antara

INDOBALINEWS - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak pimpinan perusahaan rintisan sukses ikut bergabung dan mengabdikan diri untuk negara.

Hal itu disampaikannya setelah ia merekrut eks CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin sebagai Technology & Sustainabilty Development Special Advisor atau Penasihat Istimewa Pengembangan Teknologi dan Keberlanjutan.

"Saya juga mengundang teman-teman sekaliber Rachmat ini, untuk kalian juga mau bergabung di pemerintah, memberi sumbangan pikiranmu. Kalian adalah pahlawan yang menurut saya bawa perubahan buat negeri ini, menjadi agent of change," katanya dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Senin 3 Januari 2022.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Perpanjang Status Pandemi Covid

Di posisi barunya di Kemenko Marves, Rachmat Kaimuddin akan memberi laporan dan masukan kepada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut mengungkapkan apresiasinya kepada Rachmat Kaimuddin yang berani meninggalkan kenyamanan di sektor swasta dan memilih jalan mengabdi kepada negara.

"Ya Anda tahulah bagaimana keadaan di pemerintahan. Tapi saya interviu dia, dia katakan dia siap karena dia ingin mengabdikan diri juga di pemerintahan," katanya.

Luhut mengatakan Rachmat Kaimuddin ingin mengabdikan pengalaman dan ilmunya kepada pemerintah dan Republik secara langsung. Luhut pun berharap Rachmat Kaimuddin akan segera memberi masukan terbaik untuk Indonesia.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Terima Kunjungan Ketua Umum PBNU Terpilih KH Yahya Cholil Syaquf

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x