Pasar Johar Semarang Beroperasi Kembali, Presiden Jokowi: Kembalikan Kejayaan Pusat Perekomian Rakyat

- 6 Januari 2022, 05:48 WIB
Presiden Jokowi meninjau los di Pasar Johar Semarang yang telh rampung dibangun dan diresmikan pada Rabu, 5 Januari 2022.
Presiden Jokowi meninjau los di Pasar Johar Semarang yang telh rampung dibangun dan diresmikan pada Rabu, 5 Januari 2022. /Setpres/Laily Rachev

INDOBALINEWS – Pedagang Pasar Johar Semarang boleh bernapas lega lantaran bisa kembali berjualan di tempat legendaris dan salah satu landmark kota itu.

Pasar yang berdiri sejak zaman kolonial itu telah dibangun kembali dan diresmikan Presiden Jokowi,  Rabu 5 Januari 2022.

Setelah dibangun kembali, Pasar Johar terdiri atas Pasar Johar Utara, Pasar Johar Tengah, Pasar Johar Selatan, dan Pasar Kanjengan.

Baca Juga: Kapolri: Vaksinasi Merdeka Anak, Htt Menjaga Generasi Penerus Bangsa

“Alhamdulillah Pasar Johar yang terdiri dari Pasar Johar Utara, Pasar Johar Tengah, Pasar Johar Selatan, dan Pasar Kanjengan hari ini telah siap untuk ditempati dan dimanfaatkan oleh para pedagang. Tentu saja dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbelanja barang-barang kebutuhannya,” ujar Presiden dikutip dari laman Setkab.

Jokowi mengatakan pasar merupakan pusat aktivitas perekonomian rakyat yang sangat penting.

Ia menyebut pasar yang ramai menandakan adanya pergerakan ekonomi masyarakat dan akan berimbas kepada sektor produksinya.

“Ada petani yang memproduksi bawang merah, memproduksi bawang putih dibawa ke mana? Dibawa ke pasar. Ada yang memproduksi tahu, memproduksi tempe dan akan diarahkan kepada konsumen lewatnya apa? Lewatnya pasar juga,” katanya.

Baca Juga: Buntut Dugaan Kasus Korupsi Dana BLUD RSUD Praya, Kejari Loteng Geledah 3 Ruangan

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x