Aprindo: Masyarakat Jangan Panic Buying Beli Minyak Goreng Satu Harga

- 19 Januari 2022, 20:49 WIB
Harga minyak goreng turun jadi Rp 14.000 per liter.
Harga minyak goreng turun jadi Rp 14.000 per liter. /Antara/Yusuf Nugroho/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS - Masyarakat Indonesia selaku konsumen diminta untuk tidak panic buying dalam membeli minyak goreng satu harga yang telah menjadi program pemerintah.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N Mandey dalam pernyataan resminya, Rabu 19 Januari 2022.

Roy juga berpesan kepada masyarakat agar tidak perlu tergesa-gesa atau panic buying karena khawatir kekurangan ketersediaan minyak goreng pada gerai atau toko ritel modern.

Baca Juga: Bule Inggris Ditemukan Tewas dalam Sebuah Rumah di Jimbaran, Ternyata Bukan Korban Pembunuhan

Dia menegaskan stok ketersediaan minyak goreng telah menjadi komitmen pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga yang stabil dan terjangkau.

"Berbelanjalah dengan normal dan wajar sesuai kebutuhan serta tetap komit dan wajib disiplin melaksanakan protokol kesehatan," kata Roy seperti dilansir dari Antara.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mendukung implementasi program pemerintah dalam ketersediaan minyak goreng satu harga di seluruh Indonesia dengan menyediakan penjualan minyak goreng seharga Rp14.000 per liter.

Baca Juga: Geger, Sesosok Mayat Membusuk Ditemukan di Tebing Karang Boma Uluwatu

Program minyak goreng satu harga telah dilakukan oleh para anggota ritel modern Aprindo sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah melalui koordinasi intensif dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) atas program minyak goreng satu harga di seluruh wilayah Indonesia.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x