Tiga Bisnis Masa Depan, Sandiaga Uno Sebut Keamanan Siber, Metaverse, dan Tekfin

- 1 Februari 2022, 18:05 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut tiga bisnis masa depan adalah keamanan siber (cyber security), metaverse, serta payment system dan financial technology.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut tiga bisnis masa depan adalah keamanan siber (cyber security), metaverse, serta payment system dan financial technology. /Dok. Kemenparekraf

INDOBALINEWS – Tiga bisnis ini disebut memiliki peluang besar dan dibutuhkan di masa depan kehidupan manusia di dunia.

Ketiga bisnis tersebut adalah keamanan siber (cyber security), metaverse, serta payment system dan financial technology atau teknologi finansial (tekfin) yakni sistem pembayaran dengan teknologi keuangan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam acara dalam acara Kick Off Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator (MCEBI), Selasa, 1 Februari 2022.

Baca Juga: Hujan Es di Kintamani Bali pada Tahun Baru Imlek, BMKG: Ini Fenomena Cuaca Ekstrem dan Alamiah

“Ini, alhamdulillah, tidak ada serangan siber di sesi kita, tapi kalau saya mengikuti sesi bersama Pak Jhonny G Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika), itu berkali-kali kena (serangan) siber. Jadi ada yang mengganggu jalannya acara kita,” katanya dalam acara yang dirangkai dengan Klinik Bisnis Bersama Sandiaga secara hybrid tersebut.

Sandiaga menyebut metaverse berkembang sangat cepat dengan potensi 720 miliar dolar AS mengarahkan ke bisnis tersebut dalam tiga tahun mendatang.

Keberadaan metaverse dinilai merupakan perwujudan teknologi yang bergerak dengan cepat.

Ia menyatakan di sektor digital ini para pelaku usaha dapat mengambil keuntungan tanpa risiko yang besar.

Baca Juga: Viral Video Konser Musik di Subang, Pemda Tutup Lokasi Wisata

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x