Percepat Akselerasi Ekosistem Digital, BI Gelar Bali Digital Talk

- 1 April 2022, 14:04 WIB
Webinar nasional yang digelar Bank Indonesia Bali bertema Digital Talk, Kamis 31 Maret 2022.
Webinar nasional yang digelar Bank Indonesia Bali bertema Digital Talk, Kamis 31 Maret 2022. /Humas BI Bali

INDOBALINEWS - Dalam rangka mendorong perluasan dan penguatan ekosistem digital di Bali dan mempercepat pemulihan ekonomi Bali, khususnya melalui digitalisasi pada sektor ekonomi kreatif, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyelenggarakan Webinar nasional Kamis 31 Maret 2022.

Webinar yang digelar daring tersebut mengambil topik utama "Bali Digital Talk: Bolstering Economic Recovery Through Accelaration of Digital Ecosystem.

Webinar nasional ini dihadiri langsung secara daring oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, serta Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali.

Baca Juga: Festival Kuliner 1001 Bebek di Bangkalan Upaya Pulihkan Ekonomi Pascapandemi

Bali Digital Talk merupakan rangkaian kegiatan dari Bali Digital Festival 2022 yang puncaknya diselenggarakan pada tanggal 8-10 April 2022.

Kepala BI Bali Trisno Nugroho mengatakan melalui kegiatan itu diharapkan dapat memunculkan langkah-langkah taktis dan praktis dalam upaya akselerasi pertumbuhan ekosistem Bali sebagai pulau digital melalui pembelajaran, jejaring dan kolaborasi.

Baca Juga: Cegah Aksi Curat Curas Curanmor, Polsek Kuta Utara Tingkatkan Patroli

"Bali sedang berada di titik balik perekonomian yang ditandai dengan kesuksesan pengendalian Covid-19, serta peningkatan frekuensi penerbangan. Hal ini menunjukan bahwa pergerakan perekonomian di Bali akan segera bergulir dan kita harus siap menyambut dengan infrastruktur dan kebijakan yang mendukung momentum ini," ujar Trisno.

Lebih lanjut dikatakan ekosistem digital ini akan menjadi tiang utama dalam sumber perekonomian Bali di masa depan yang harus terus didorong agar seluruh elemen masyarakat dapat menerima dan merasakan manfaatnya. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x