Jelang Idul Fitri 2022 BI Bali Siapkan Uang Tunai Rp4,9 Triliun dan 294 Titik Lokasi Penukaran

- 8 April 2022, 06:45 WIB
Kepala Perrwakilan BI Bali Trisno Nugroho (kiri) memantau lokasi penukaran uang tunai jelang Hari Raya Idul Fitri 2022.
Kepala Perrwakilan BI Bali Trisno Nugroho (kiri) memantau lokasi penukaran uang tunai jelang Hari Raya Idul Fitri 2022. /Dok Humas BI Bali

 

INDOBALINEWS - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022 Bank Indonesia (BI) Bali menyiapkan uang tunai Rp4,9 triliun atau 4 kali lebih besar dari kebutuhan.

Hal ini menurut Kepala Perwakilan BI Bali Trisno Nugroho dilakukan dalam rangka peningkatan layanan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan uang tunai.

"Selain itu BI Bali juga memperluas titik penukaran uang di luar kantor Bank Indonesia sebanyak 294 lokasi di seluruh jaringan kantor bank di Provinsi Bali dan layanan kas keliling di 11 titik yang dibuka pada tanggal 4-29 April 2022," ujar Trisno Nugroho dalam siaran resminya Kamis 7 April 2022.

Baca Juga: Komedian Marshel Bayar Rp1,4 Juta untuk Konten Dea OnlyFans karena Kasihan dan Ingin Membantu

Lebih lanjut dikatakannya Bank Indonesia juga mencatat jumlah uang yang diedarkan pada Triwulan I-2022 di wilayah Bali sebesar Rp1,524 triliun. Atau rata-rata setiap bulannya sebesar Rp508 miliar.

"Penyesuaian kebijakan pemerintah untuk pelaku perjalanan dalam negeri tanpa tes rapid antigen bagi yang telah melakukan vaksin dosis ketiga (booster) dan bagi pelaku perjalanan luar negeri dengan menunjukkan hasil PCR di negara asal tanpa karantina, telah memberikan dampak peningkatan jumlah wisatawan dan peningkatan aktifitas ekonomi," imbuhnya.

Peningkatan aktifitas ekonomi dan pembayaran tersebut diperkirakan akan terus berlanjut pada bulan Ramdahan dan menjelang idul Fitri 2022 sehingga diperkirakan kebutuhan uang tunai di masyarakat akan meningkat sebesar Rp 1,115 triliun pada April 2022.

Baca Juga: Gawat! Polresta Denpasar Gerebek Home Industri Pembuatan Kue Mengandung Narkoba Jenis Baru

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x