Trisno Nugroho: Jelang Idul Fitri 2022, Satgas Pangan Perlu Pantau Harga Tiap Hari

- 21 April 2022, 16:25 WIB
High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangli Rabu 20 April 2022.
High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangli Rabu 20 April 2022. /Dok Humas BI Bali

 

INDOBALINEWS - Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho menyampaikan bahwa menjelang Idul Fitri, perlu dilakukan pemantauan harga setiap hari oleh Satgas Pangan.

Dikatakannya beberapa komoditas penyumbang inflasi di Bangli dalam beberapa minggu terakhir, seperti minyak goreng, telur ayam ras, bawang merah, ikan tongkol/pindang diawetkan, dan tepung terigu perlu menjadi perhatian Satgas Pangan.

Hal itu dikatakan Trisno Nugroho dalam acara High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangli Rabu 20 April 2022.

Baca Juga: Perlu Kolaborasi Pemprov dan IHGMA untuk Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan

"Operasi pasar juga perlu terus dilakukan di pasar-pasar yang sudah ada. Di samping itu, kerja sama dengan distributor besar perlu dijalin untuk menjaga ketersediaan pasokan," ujar Trisno Nugroho dalam pernyataan resmi BI Bali Kamis 21 April 2022.

Lebih lanjut, Trisno menyampaikan bahwa kontribusi sektor pertanian, kehutanan, dan perikanan di Kabupaten Bangli cukup besar hingga mencapai lebih dari 25%.

Oleh karenanya, fokus pengembangan ekonomi dapat dilakukan pada 3 sektor tersebut.

Baca Juga: Pukul Anak Tetangga Sampai Benjol, Opa Diamankan Polisi Kena Pasal Perlindungan Anak

Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan mencari investor pada pertanian modern, perikanan modern, peternakan modern, serta pengolahan pasca panen.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x