Water Salute Sambut Kedatangan Pelita Air yang Terbang Perdana ke Bandara Ngurah Rai Bali

- 29 April 2022, 19:57 WIB
Pelita Air terbang perdana ke Bali disambut water Salute setibanya di Bandara Ngurah Rai Kamis 28 April 2022.
Pelita Air terbang perdana ke Bali disambut water Salute setibanya di Bandara Ngurah Rai Kamis 28 April 2022. /Dok PT. Angkasa Pura I

INDOBALINEWS -Maskapai Pelita Air resmi beroperasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali menggunakan pesawat Airbus A320-200 rute domestik Jakarta - Bali – Jakarta Kamis 28 April 2022.

Kedatangan perdana pesawat dengan nomor penerbangan menuju Bali 6D102 yang mengangkut sebanyak 100 penumpang itu disambut dengan water salute.

Dan pesawat kembali lagi menuju Jakarta menggunakan nomor penerbangan 6D101 membawa 89 penumpang.

Baca Juga: Belum Miliki Izin, Proyek Pembangunan Perumahan di Pemogan Dikeluhkan Warga

Pada penerbangan perdananya Pelita Air Service 6D102 mendarat Pukul 12.11 WITA di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali disambut dengan seremonial Water Salute sebagai tanda untuk mengawali penerbangan perdana dari dan menuju ke Pulau Bali yang direncanakan akan terbang reguler setiap hari.

“Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dalam menjawab kebutuhan pilihan maskapai yang beragam bagi para pengguna jasa, maskapai Pelita Air Rute Jakarta – Bali PP menambah statistik penerbangan domestik," ujar Herry A.Y Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

Dikatakannya ini merupakan suatu momen awal penerbangan yang baik, bertepatan mudik libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca Juga: Selama Bulan April Polres Badung Berhasil Ungkap 21 Kasus, Enam di Antaranya Narkoba

“Berdasarkan jadwal regulernya Pelita Air rute Jakarta – Bali berangkat pukul 09.20 WIB sedangkan rute Bali - Jakarta berangkat pukul 14.55 WITA pada setiap harinya. Adapun hari ini penerbangan Pelita Air menggunakan parkir A40 dengan fasilitas garbarata dan dilaksanakan kegiatan inaugural pengalungan bunga penumpang pertama, “ungkap Herry.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x