HLM P2DD dengan BI, Kabupaten Badung Kedepankan Ekosistem Digital untuk Perekonomian yang Lebih Baik

- 19 Mei 2022, 18:30 WIB
 High Leve Meeting Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (HLM P2DD) Kabupaten Badung di Ruang Kertha Gosana, PusPem Badung Rabu 18 Mei 2022, dipimpin Kepala Perwakilan BI Bali Trisno Nugroho dan Bupati Badung Giri Prasta.
High Leve Meeting Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (HLM P2DD) Kabupaten Badung di Ruang Kertha Gosana, PusPem Badung Rabu 18 Mei 2022, dipimpin Kepala Perwakilan BI Bali Trisno Nugroho dan Bupati Badung Giri Prasta. /Nila Indobalinews

 

 

INDOBALINEWS - Kabupaten Badung Bali berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah terutama dalam pengelolaan keuangan daerah dengan mengedepankan ekosistem digital yang bermuara pada perekonomian yang lebih baik.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengatakan digitalisasi merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan pemerintah untuk memulihkan perekonomia.

"Terobosan dan inovasi. perekonomian digital saat ini berkembang sangat pesat dan manfaat atas transaksi secara digital sudah dirasakan secara masif baik oleh pelaku usaha maupun masyarakat," ujar Giri Prasta saat memberikan sambutannya dalam acara High Leve Meeting Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (HLM P2DD) Kabupaten Badung di Ruang Kertha Gosana, PusPem Badung Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: 2 Tahun Vakum, Bali Spirit Festival 2022 Kembali Digelar, Jadi Titik Bali Kebangkitan Pariwisata Bali

Lebih lanjut dikatakannya bahwa digitalisasi merupakan salah satu upaya pelayanan pemerintah kepada masyarakat, dalam rangka mempermudah dan memperlancar pelayanan kepada masyarakat dan pemerintah itu sendiri.

"TP2DD merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait untuk mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan etp dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transparansi tata kelola keuangan," imbuhnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho mengungkapkan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) merubah transaksi pembayaran dari sistem tunai menjadi non tunai (digital) melalui QRIS.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x