Private Sector Leaders Forum 2022: Aksi dan Kolaborasi DRR untuk Ketangguhan Sosial dan Ekonomi

- 25 Mei 2022, 13:09 WIB
The Asia Pacific Alliance for Disaster Management (A-PAD) Indonesia bersama Indonesian Global Compact Network (IGCN) menyelenggarakan Private Sector Leaders Forum 2022 di Nusa Dua Bali Selasa 24 Mei 2022.
The Asia Pacific Alliance for Disaster Management (A-PAD) Indonesia bersama Indonesian Global Compact Network (IGCN) menyelenggarakan Private Sector Leaders Forum 2022 di Nusa Dua Bali Selasa 24 Mei 2022. /Shira Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Indonesia mengalami peningkatan jumlah bencana setiap tahunnya, termasuk adanya pandemi covid-19.

Hal ini menempatkan masyarakat, kehidupan sosial dan ekonomi senantiasa berada dalam ancaman.Tidak terkecuali sektor swasta yang terkena imbasnya.

Untuk dapat bertahan, sangat penting bahwa mereka dapat membangun ketangguhannya dengan menerapkan upaya Disaster Risk Reduction (DRR).

Baca Juga: Membumikan Buah Pemikiran Ida Pedanda Nabe Gede Dwija Ngenjung di Perayaan Usia Emas Griya Santrian

The Asia Pacific Alliance for Disaster Management (A-PAD) Indonesia bersama Indonesian Global Compact Network (IGCN) menyelenggarakan Private Sector Leaders Forum 2022 dengan tema Aksi dan Kolaborasi DRR untuk Ketangguhan Sosial dan Ekonomi yang merupakan rangkaian kegiatan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 bertempat di Keraton Ballroom Nusa Dua Beach Hotel, Bali, 24 Mei 

2022. Acara ini digagas untuk berbagi pengalaman mengenai bagaimana pelaku usaha secara individu atau kolaborasi melakukan inisiatif DRR serta mendorong kerjasama multipihak dan bisnis di Indonesia maupun lintas negara. 

Baca Juga: The Nusa Dua Bali, Tuan Rumah Event 7th GPDRR

“Sektor swasta diharapkan dapat menjadi salah satu aktor utama penggerak DRR. Tujuan besarnya adalah membangun ketangguhan sosial dan ekonomi melalui platform kerjasama multipihak. Bencana akan selalu ada didekat kita, penanggulangannya secara kolektif adalah sebuah kunci ” ujar Sinta Kaniawati, Direktur A-PAD Indonesia.

Lebih lanjut dikatakannya, Acara ini mendapat dukungan penuh pemerintah Indonesia melalui Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia dan pemerintahan Jepang melalui Kedutaan Jepang untuk Republik Indonesia. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x