Tingkatkan Daya Saing Produk Kerajinan Berkualitas Tinggi, PT OIP dan Kemenkop Teken MoU

- 25 Mei 2022, 23:17 WIB
N. Ine Gunawaty dan Ida Bagus Oka Gunastawa dalam acara penandatanganan MoU dengan Kemenkop di acara Pameran UMKM dalam rangakaian GPDRR di Nusa Dua Bali Rabu 25 Mei 2022.
N. Ine Gunawaty dan Ida Bagus Oka Gunastawa dalam acara penandatanganan MoU dengan Kemenkop di acara Pameran UMKM dalam rangakaian GPDRR di Nusa Dua Bali Rabu 25 Mei 2022. /Shira Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Sinergi dari banyak pihak diperlukan guna perbaikan strategi dan diversifikasi pembangunan di Bali.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Koperasi (Menkop) dan UMKM Teten Masduki yang menghadiri pembukaan showcase Produk UKM pada Forum 7th Global Platform for Disaster Risk di Bali Collection Nusa Dua, Rabu 25 Mei 2022.

"Dampak pandemi perlu dilakukan perbaikan strategi dan diversifikasi pembangunan di Bali, sehingga tidak semata-matta bertumpu pada pariwisata," kata Teten secara daring.

Baca Juga: Private Sector Leaders Forum 2022: Aksi dan Kolaborasi DRR untuk Ketangguhan Sosial dan Ekonomi

Teten melanjutkan, salah strategi pemulihan ekonomi Bali diantaranya dengan memasukkan UMKM dalam pameran di setiap event-even besar yang diselenggarakan di Pulau Dewata Bali.

Pameran ini diharapkan jadi jendela untuk memperkenalkan produk-produk UMKM nasional. 

Salah satu bentuk sinergi tersebut dilakukan oleh PT Oriental Indrakila Persada (OIP) bersama Kementerian Koperasi dan UKM dengan penandatangan nota kesepahaman di bidang infrastruktur UKM. 

Baca Juga: Puncak Haji 2022, Diprediksi Suhu Capai 50 Derajat Celsius

Fasilitas pemasaran itu akan dibangun di Kabupaten Karangasem, Bali. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x