Pembukaan VWD Meriah, Erick Tohir Tantang Piaggio Bikin Pabrik Vespa di Indonesia

- 11 Juni 2022, 10:50 WIB
Acara pembukaan Vespa World Day (VWD) 2022 di Peninsula Nusa Dua Bali Jumat 10 Juni 2022.
Acara pembukaan Vespa World Day (VWD) 2022 di Peninsula Nusa Dua Bali Jumat 10 Juni 2022. /Shira Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Menteri BUMN Erick Thohir tantang Managing Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, bangun pabrik Vespa di Indonesia.

Hal itu dikatakan Erik usai membuka resmi event internasional Vespa World Day 2022 di Peninsula The Nusa Dua Bali Jumat 10 Juni 2022 malam.

Erik Tohir mengatakan sudah mengungkapkan kepada managing Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, agar mempertimbangkan untuk membangun pabrik Vespa di Indonesia.

Baca Juga: Vespa World Days 2022: Puluhan Ribu Orang Berkumpul di Nusa Dua, Bangkitkan Pariwisata Bali

Dari jumlah peserta yang hadir 8.600, belum lagi 12.000 yang diperkirakan hadir karena ini dibatasi. ni membuktikan bahwa market Indonesia, ekonomi kita yang sangat besar mulai dilirik di dunia. Saya berharap tadi sudah katakan kepada Pak Marco  bahwa pabrik Vespaya musti dibikin di sini," ujar Erick Thohir didamping Ketua Ikatan Motor Indinesia Provinsi Bali , Gusti Ngurah Anom atau Ajik Krishna usai, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Presiden (Intern) Vespa Club Indonesia sekaligus Ketua Pelaksana VWD 2022, Daniel Danny Hardjuna dan Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita usai pembukaan Vespa World Day (VWD) di Nusa Dua Bali.

Lebih lanjut dikatakan Erick, Ia juga berharap Indonesia bisa menjadi fondasi untuk ekonomi yang ada Asia Tenggara.

"Tapi buat komunitas Vespa atau seluruh pecinta Vespa, para vespities dengan slogan satu Vespa sejuta saudara, ini membuktikan bahwa jangan pernah mempertanyakan lagi kekuatan Indonesia yang kita kenal," imbuh Erick.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ucap Syukur Bisa Langsung Memandikan dan Mengadzani, Persis Seperti Saat Eril Lahir

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x