Cok Ace Ajak Masyakarat Pahami Ciri Ciri Keaslian Uang Rupiah

- 20 Juli 2022, 06:05 WIB
Pembukaaan Seminar Nasional bertemakan ”Mengenal Ciri-Ciri Keaslian Rupiah” yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Bali bekerjasama dengan DPR RI dan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Selasa 19 Juli 2022 di Balai Diklat BKPSDM Provinsi Bali.
Pembukaaan Seminar Nasional bertemakan ”Mengenal Ciri-Ciri Keaslian Rupiah” yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Bali bekerjasama dengan DPR RI dan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Selasa 19 Juli 2022 di Balai Diklat BKPSDM Provinsi Bali. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengajak masyarakat untuk cerdas memahami keaslian uang rupiah.

Ajakan ini, ia sampaikan saat membuka kegiatan Seminar Nasional bertemakan ”Mengenal Ciri-Ciri Keaslian Rupiah” yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Bali bekerjasama dengan DPR RI dan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Selasa 19 Juli 2022 di Balai Diklat BKPSDM Provinsi Bali.

Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring) dan diikuti oleh seluruh anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali, mahasiswa dan masyarakat umum. 

Baca Juga: Politisi Partai Demokrat Mantap Siap Tarung Rebut Kursi DPR RI Lewat NasDem, Usai Bertemu Surya Paloh

“Penting untuk mengetahui ciri-ciri keaslian uang Rupiah yang dipakai bertransaksi sehari-hari untuk menghindari terjadinya kerugian akibat beredarnya uang palsu”, ungkap Cok Ace dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan seminar tersebut. 

Di samping itu ia juga menyampaikan bahwa sesuai dengan visi Pemerintah Provinsi Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Baca Juga: Tahukah Kamu, 'Tak Cinta Rupiah' Bisa Berujung Penjara, Begini Penjelasannya

Salah satu program strategis yang dikembangkan adalah  ‘Bali Smart Island' yang tujuannya adalah mendorong berbagai kemajuan teknologi untuk mendukung pemanfaatan teknologi dalam penyebarluasan informasi serta pertumbuhan perekonomian di Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x