'Nickel For Better Future', Komitmen Sany Excavator Sukseskan G20

- 23 Juli 2022, 10:11 WIB
Foto: Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H. Eddy Soeparno, S., MH., bersama Chief Marketing Officer PT. Sany Perkasa, Hery Yudianto, di Indonesia Nickel Summit 2022, Nusa Dua, Bali
Foto: Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, H. Eddy Soeparno, S., MH., bersama Chief Marketing Officer PT. Sany Perkasa, Hery Yudianto, di Indonesia Nickel Summit 2022, Nusa Dua, Bali /Dok Rifky

 

INDOBALINEWS - Saat ini nikel menjadi komponen dominan dalam baterai listrik, yang semakin penting dengan munculnya beragam perangkat digital hingga mobil listrik yang memerlukan piranti penyimpanan energi.

Selain itu, baterai listrik juga menjadi elemen krusial untuk mendukung pemanfaatan energi baru terbarukan. 

Hal ini nampak dari penjabaran penyelenggaraan Indonesia Nickel Summit 2022, yang mengangkat  tema “Nickel for Better Future”.

Baca Juga: Jelang G20: Spine 20 dan Bali Tourism Awards Jadi Ajang Kolaborasi Sektor Pariwisata Indonesia

Kegiatan ini menghadirkan berbagai stakeholder, mulai dari kalangan pemerintahan, praktisi, pelaku usaha, investor, hingga akademisi.

Acara ini juga diselenggarakan untuk menyambut serta menyukseskan tuan rumah event G20, yaitu forum internasional yang fokus pada koordinasi  kebijakan ekonomi dan pembangunan dengan tema 'Recover Together, Recover Stronger'. 

“Pemerintah Indonesia telah lama menginginkan nilai tambah domestik yang tinggi melalui hilirisasi produk pertambangan nikel,” sebut  Wakil ketua komisi VII DPR, H. Eddy Soeparno, S., MH., Kamis 21 Juli 2022 di Nusa Dua, Badung.

Baca Juga: Event IWHTE: Langkah Wujudkan Rencana Presiden Jokowi Jadikan Bali Sentra Wisata Kesehatan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x