KEK Kesehatan Sanur: Airlangga Hartarto Tawarkan Investasi kepada Marubeni Jepang

- 26 Juli 2022, 23:05 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartato (kanan) didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) saat pertemuan dengan Masumi Kakinoki (tengah), Ketua Keidanren dan Presiden/CEO Marubeni Corporation di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sanur, Bali, Selasa 26 Juli 2022.
Menko Perekonomian Airlangga Hartato (kanan) didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) saat pertemuan dengan Masumi Kakinoki (tengah), Ketua Keidanren dan Presiden/CEO Marubeni Corporation di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sanur, Bali, Selasa 26 Juli 2022. /Dok. Kemenko Perekonomian

INDOBALINEWS – Pemerintah terus memacu pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sanur, Bali.

Infrastruktur di KEK Kesehatan Sanur tersebut telah mulai dibangun dan pemerintah memberikan kesempatan investasi terkait proyek tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato hari ini menawarkan investasi di kawasan tersebut kepada Ketua Keidanren dan Presiden/CEO Marubeni Corporation, Masumi Kakinoki.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu Presiden Xi Jinping, Ini Isu dan Kerja Sama Strategis yang Dibahas

”Setelah Marubeni berkerjasama dengan Siloam Group dan Bunda Group, pemerintah mengundang Marubeni untuk memperluas kerja samanya dengan berinvestasi di KEK Kesehatan dan tidak hanya terkait jasa kesehatan, namun bisa juga untuk alat-alat kesehatan dan lainnya,” kata Airlangga dikutip dari Antaranews, Selasa 26 Juli 2022.

Untuk pengembangan ke depan, lanjut Airlangga, KEK Kesehatan akan memiliki fasilitas kesehatan dengan spesialisasi oncology, stem cell, dan perawatan orang-orang tua.

Kesempatan investasi pada sektor kesehatan di Indonesia tersebut disambut baik oleh CEO Marubeni yang akan segera mengirimkan delegasi untuk melakukan survei langsung ke Sanur, Bali.

Airlangga juga menjelaskan terkait 3 pilar Presidensi G20 Indonesia, yang salah satunya adalah terkait dengan transisi energi.

Baca Juga: ISI Denpasar Anugerahkan Bali Bhuwana Mahottama Nugraha kepada Megawati Soekarnoputri

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x