BI Bali Sosialisasikan Gerakan Tanam Cabai dalam HLM TPID untuk Ketahanan Pangan dan Pengendalian Inflasi

- 18 Agustus 2022, 09:51 WIB
Pemerintah Provinsi Bali bersama dengan Bank Indonesia Perwakilan Bali menggelar High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Bali, di Jayasabha, Denpasar Selasa 16 Agustus 2022.
Pemerintah Provinsi Bali bersama dengan Bank Indonesia Perwakilan Bali menggelar High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Bali, di Jayasabha, Denpasar Selasa 16 Agustus 2022. /Shira Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Pemerintah Provinsi Bali bersama dengan Bank Indonesia Perwakilan Bali menggelar High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Bali, di Jayasabha, Denpasar.

Kegiatan yang digelar pada Selasa 16 Agustus 2022 mengambil tema “Sinergi untuk Pengendalian Inflasi Daerah dan Peningkatan Ketahanan Pangan Daerah” dan berlangsung di Gedung Gajah Jayasabha, Denpasar.

Dalam pertemuan itu, Kepala Perwakilan BI Bali Trisno Nugroho mengungkapkan bahwa kondisi inflasi bulan Juli 2022 sebesar 6,73% (yoy), lebih tinggi dari bulan sebelumnya Juni sebesar 5,75% (yoy) dan dari inflasi Nasional sebesar 4,94% (yoy).

Baca Juga: WNA Korsel yang Hilang Sehari Semalam Saat Snorkling Akhirnya Ditemukan

Hal ini menyebabkan tingkat inflasi di Provinsi Bali diatas rentang target nasional yang ditentukan. Ada sejumlah langkah-langkah stategis yang dilakukan merespon hal tersebut.

"Beberapa diantaranya adalah dengan mengatur perdagangan antar daerah Kabupaten/Kota melalui Kerjasama Antar Daerah (KAD) guna menjaga kesetabilan harga pangan, serta penyerahan secara simbolis 9 bibit cabai guna mendukung Gerakan Nasional Tanam Cabai di masing-masing Kabupaten/Kota di Bali," ujar Trisno Nugroho dalam rapat yang juga dihadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Bali, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Bali, Kepala Daerah se-Bali, Sekretariat TPID Kabupaten/Kota se-Bali dan OPD terkait di Provinsi Bali.

Trisno juga mengatakan Kota Denpasar dan Singaraja (Buleleng) masih menjadi daerah yang mengalami inflasi cukup tinggi per bulan Juli 2022.

Baca Juga: HUT RI 77: Tali Bendera Lepas, Satpam Puskesmas Nekat Panjat Tiang Bendera, Akhirnya Diganjar Penghargaan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x