Ratusan Pengusaha Malaysia Bantu Kembangkan UMKM Indonesia

- 9 September 2022, 07:14 WIB
Ilustrasi UMKM
Ilustrasi UMKM /Antara Foto

 

INDOBALINEWS -Para pelaku usaha ekonomi kreatif dan UMKM di indonesia mendapat pelatihan kewirausaan dari para pengusaha sukses di Malaysia yang khusus didatangkan atas kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Adalah RichWorks International dan RichWorks Indonesia yang menjembatani pengetahuan kewirausahaan para pelaku usaha ekonomi kreatif dan UMKM membangun bisnis yang sukses.

Chief Business Officer RichWorks International Radz Mohd, mengatakan sebanyak 366 pengusaha dengan 320 jenis usaha akan dipersiapkan dengan bekal pengetahuan kewirausahaan untuk menghadapi tantangan ekonomi saat ini. 

“Pembimbing kewirausahaan, Datuk Wira Dr. Azizan Osman, akan fokus pada sesi business coaching, Inner Circle Meeting (ICM) Indonesia tentang Business Sustainability Strategy khusus untuk pengusaha," katanya. 

Baca Juga: Rockefeller Dorong Pembiayaan Katalis Untuk Pemulihan Global

Direktur Kuliner, Kriya, Desain dan Fesyen Kemenparekraf, Yuke Sri Rahayu saat memberikan sambutan dalam acara Titanium Inner Circle Meeting di Nusa Dua, Bali
Direktur Kuliner, Kriya, Desain dan Fesyen Kemenparekraf, Yuke Sri Rahayu saat memberikan sambutan dalam acara Titanium Inner Circle Meeting di Nusa Dua, Bali RichWorks Indonesia

Ia menambahkan, kegiatan ini akan membantu para wirausahawan untuk dapat bertahan dari masa krisis ekonomi dalam sejarah dunia ke depan. 

"Sebagian besar bisnis akan terus 'macet' pada level yang sama atau kolaps jika tidak siap," katanya di Jakarta. Radz menambahkan, masih ada peluang bagi wirausahawan untuk berkembang meski banyak tantangannya.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x