Eva Air Kembali Terbangi Rute Denpasar Taipei PP, Sepekan Layani Tiga Kali Penerbangan

- 3 Oktober 2022, 19:11 WIB
Maskapai penerbangan Eva Air kembali membuka penerbangan dengan rute Taipei-Denpasar-Taipei mulai Senin 3 Oktober 2022.
Maskapai penerbangan Eva Air kembali membuka penerbangan dengan rute Taipei-Denpasar-Taipei mulai Senin 3 Oktober 2022. /Humas PT AP I/Bandara Ngurah Rai

INDOBALINEWS - Maskapai Eva Air kembali membuka penerbangan dengan rute Taipei-Denpasar-Taipei yang diharapkan mendorong kebangkitan kembali pariwisata Bali.

Penerbangan perdana pada Senin, 3 Oktober 2022 dengan nomor BR-255 mengangkut 212 penumpang dari Taipei menuju Denpasar.

Pesawat mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 15.29 WITA menggunakan pesawat Air Bus A330-302 registrasi B-16338, kemudian kembali menuju Taipei dengan pesawat yang sama pukul 17.22 WITA membawa 91 penumpang.

Baca Juga: NasDem Deklarasi Usung Anies Baswedan Capres 2024, Ernerst Prakarsa: Apa Iya Deklarasi Gak Bisa Diundur Dikit?

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan mengatakan penerbangan perdana Eva Air sempat beroperasi sebelum pandemi dengan rute yang sama.

 “Ini merupakan maskapai kedua yang melayani penerbangan langsung dari dan ke Taipei, tentunya ini dapat menjadi salah satu pemicu untuk peningkatan beragam pilihan rute maupun maskapai khususnya pada penerbangan Internasional yang saat ini terus menunjukan peningkatan yang signifikan, sehingga statistik lalu lintas angkutan udara turut ikut bertambah pada Oktober 2022,” tuturnya.

Dia menyebut Eva Air terbang secara reguler tiga kali penerbangan dalam seminggu atau pada hari Rabu, Jumat dan Minggu.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Bareskrim Periksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim Hingga 18 Anggota Polri

“Adapun rute Taipei saat ini sebelumnya telah dilayani oleh maskapai China Airlines yang sesuai jadwalnya terbang setiap selasa dan jumat,” kata Handy.

Sebagai strategi maskapai Eva Air akan terbang setiap hari pada November 2022 mendatang, tentunya menjadi peluang yang baik bagi maskapai Eva Air terus berkomitmen memberikan pelayanan prima bagi para penumpang utamanya menghubungkan Taipei dengan Pulau Bali, sekaligus mengangkat pertumbuhan sektor aviasi beserta sektor-sektor turunan lainnya.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x