Kampus UMKM Shopee Ekspor Bali Buka Peluang Ekraf dan UMKM Bangkit dan Jangkau Pasar Dunia

- 5 Oktober 2022, 18:25 WIB
Peresmian Kampus UMKM Shopee Ekspor Bali dalam momen World Conference on Creative Economy 2022  di Sanur Denpasar Rabu 5 Oktober 2022.
Peresmian Kampus UMKM Shopee Ekspor Bali dalam momen World Conference on Creative Economy 2022 di Sanur Denpasar Rabu 5 Oktober 2022. /Dok Shira Niken

 

INDOBALINEWS - Ekspor UMKM ekonomi kreatif telah menembus hampir USD 25 miliar, dan ini adalah bagian dari kebangkitan Indonesia melalui ekonomi digital.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat meresmikan Kampus UMKM Shopee Ekspor Bali dalam momen World Conference on Creative Economy 2022  di Sanur Denpasar Rabu 5 Oktober 2022.

Dikatakannya untuk itu UMKM perlu didampingi dalam menembus pasar digital lewat sejumlah program dari hulu ke hilir. 

Baca Juga: Nasdem Usung Anies Baswedan Pilpres 2024, Gus Oka: Kita Harus Siap Terima Perbedaan

Karenanya ia sangat mengapresiasi dibukanya Kampus UMKM Shopee Ekspor Bali sebagai motor pemulihan sektor ekonomi kreatif.

“Kami beri apresiasi dan ucapkan selamat kepada Shopee yang hari ini kita jadikan sebagai momentum UMKM untuk bisa naik kelas," ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu di acara yang sama Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan bahwa pembukaan kampus UMKM ini sebagai bagian dari komitmen jangka panjang #ShopeeAdaUntukUMKM.

Baca Juga: Lesti Kejora Masih Pemulihan, Polisi Panggil Rizky Billar Kamis 6 Oktober 2022

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x