Dukung KTT G20, ITDC Gandeng Hyundai, Volta dan Zero dalam Penyediaan Kendaraan Listrik

- 10 November 2022, 09:43 WIB
Foto bersama usai penandatanganan kesepakatan bersama antara ITDC dengan PT. Elektronik Motoriz Global ZERO, PT Volta Indonesia Semesta dan PT Hyundai Motors Indonesia.
Foto bersama usai penandatanganan kesepakatan bersama antara ITDC dengan PT. Elektronik Motoriz Global ZERO, PT Volta Indonesia Semesta dan PT Hyundai Motors Indonesia. /Shira Indobalinews.

INDOBALINEWS - Kawasan Pariwisata The Nusa Dua Bali, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), semakin bersiap menjelang penyelenggaraan KTT G20 yang berlangsung di Bali, 15-16 November 2022 mendatang.

Kawasan Pariwisata The Nusa Dua terpilih menjadi tempat diselenggarakannya rangkaian meeting kesiapan kegiatan KTT G20, side events, pameran UMKM, media center G20, serta akomodasi bagi kepala negara dan delegasi KTT G20.

Sebagai pengelola kawasan, ITDC juga siap untuk mendukung perhelatan KTT G20 dalam bentuk penyediaan kendaraan listrik ramah lingkungan. 

Baca Juga: 18 Kuda Asal Belanda Ikut Amankan KTT G20, Lengkapi Personel Pasukan Berkuda Polri

Penyediaan kendaraan listrik sebagai salah satu alat transportasi di dalam dan keluar/masuk kawasan ini sesuai dengan salah satu isu prioritas KTT G20.

Yakni transisi energi berkelanjutan, yang bertujuan mewujudkan target net zero emission yang digaungkan pemerintah, melalui transisi dari penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil ke penggunaan kendaraan listrik ramah lingkungan yang lebih bersih. 

Baca Juga: Survei Capres: Prabowo Paling Layak Bersanding dengan Erick Thohir

Kesiapan ITDC untuk mewujudkan target net zero emission dituangkan dalam kesepakatan bersama antara ITDC dengan PT. Elektronik Motoriz Global “ZERO”, PT Volta Indonesia Semesta dan PT Hyundai Motors Indonesia.

Pihak-pihak ini akan memaksimalkan pemanfaatan lahan di Kawasan The Nusa Dua sebagai tempat penyediaan dan service kendaraan listrik.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x