Pertamina Tunjukkan Komitmen Penggunaan Energi Ramah Lingkungan di Ajang Penyelenggaraan G20

- 25 November 2022, 07:50 WIB
/Dok Pertamina

INDOBALINEWS - Pertamina Patra Niaga  menunjukkan komitmennya mendukung Pemerintah untuk penggunaan energi bersih pada pelaksanaan KTT G-20 di Bali, 15-16 November lalu.

Pada perhelatan berskala dunia tersebut melalui Pertamina Patra Niaga regional Jatimbalinus  menyediakan setidaknya 57 SPBU Green Energy Station (SPBU GES) di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kab. Jembrana, Kab. Gianyar dan Kab. Buleleng. 

Di SPBU GES tersebut disediakan produk-produk BBM ramah lingkungan seperti Pertamax Series dan Dex Series serta Charging Station untuk mobil dan bus listrik serta tujuh Battery Swapping Station untuk motor listrik.

Baca Juga: Rute Penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai Kembali Bertambah

Seperti diketahui perhelatan G20 sangat kental dengan nuansa penggunaan energi yang lebih baik dan ramah lingkungan. 

"Acara G20 merupakan hajatan penting bagi Indonesia dan juga Pertamina. Kami mendukung program transisi energi dengan menghadirkan Charging Station untuk bus listrik yang membawa tamu delegasi berbagai negara, disamping juga terdapat Battery Swapping Station yang memudahkan para ojek online dalam beraktifitas selama perhelatan G20,” tutur Gusti Anggara , Sales Area Manager wilayah Bali.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Tak Mampu Bendung Brasil, Serbia Takluk 0-2

Lebih lanjut, Angga mengatakan untuk stok dan penyaluran BBM dan LPG selama  acara G20  kami pastikan berjalan aman dan lancar," lanjut Gusti.

Perlu diketahui terdapat 962 unit kendaraan listrik yang digunakan untuk menunjang kegiatan dan mobilitas para delegasi negara selama KTT G20 di Nusa Dua, Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x