Jelang Nataru,TPID Bali Jaga Inflasi Terus Melandai dan Jamin Stok Pangan

- 17 Desember 2022, 19:46 WIB
Kepala BI Bali Trisno Nugroho (kanan) dan Walikota Denpasar Jaya Negara (kiri) usai menghadiri HLM TPID di Gedung Gajah  Denpasar Jumat 16 Desember 2022
Kepala BI Bali Trisno Nugroho (kanan) dan Walikota Denpasar Jaya Negara (kiri) usai menghadiri HLM TPID di Gedung Gajah Denpasar Jumat 16 Desember 2022 /Dok TJ

INDOBALINEWS -  Jelang peringatan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) TPID Bali menjamin stok ketersediaan pangan dan mengupayakan pengendalian inflasi agar terus melandai.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho usai High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bali di Rumah Jabatan Gubernur (Jaya Sabha), Denpasar, Jumat 16 Desember 2022.

Trisno mengatakan inflasi di Bali terus melandai terutama di Kota Denpasar dan Kabupaten Buleleng, salah satunya berkat operasi pasar yang dilakukan.

"Kita sudah cek stoknya, harga yang mau diwaspadai. Kita tahu apa yang harus kita lakukan termasuk operasi pasar. Kita berusaha sekuat tenaga agar inflasi terus melandai. Semoga di Desember kita bisa kendalikan," ujar Trisno Nugroho didampingi oleh Walikota.

Baca Juga: Live Streaming Arema FC vs Persita Tangerang, Tayang di Indosiar, Cek Link Nonton BRI Liga 1 di Sini

Untuk itu, lanjut Trisno, masyarakat tidak perlu khawatir karena stok ada dan para Bupati dan Walikota bersinergi dan bekerjasama antar kabupaten semisal untuk bahan pokok beras. 

"Menjamin ketersediaan stok, kestabilan harga dan kelancaran distribusi serta mengkomunikasikan stok aman dan cukup memadai sampai dengan akhir tahun. Kita pasti bisa, tak ada yang tidak bisa, Bali pasti bisa melandaikan," tegas Trisno mantap.

Hal senada dikatakan oleh Walikota Denpasar IGN Jaya Negara yang mengatakan bahwa pemerintah kota sudah memastikan bahwa stok pangan untuk Nataru sudah bisa diatasi.

Walikota juga membeberkan pentingnya masyarakat Bali untuk mengkonsumsi kebutuhan pokok produksi lokal, semisal beras.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x