Beli BBM Subsidi Pakai QR Code, Tujuannya Apa? Begini Penjelasannya

- 24 Januari 2023, 21:28 WIB
Acara Sosialisasi Uji Coba Implementasi Full Cycle Subsidi Tepat di Four Star by Trans Hotel Denpasar Selasa 24 Januari 2023.
Acara Sosialisasi Uji Coba Implementasi Full Cycle Subsidi Tepat di Four Star by Trans Hotel Denpasar Selasa 24 Januari 2023. /Full Indobalinews

INDOBALINEWS - Pertamina mengajak masyarakat untuk mendaftarkan segera kendaraannya karena Pertamina mulai 26 Januari 2023 akan menerapkan implementasi secara menyeluruh (Ful Cycle) Program Subsidi Tepat untuk pembelian Jenis BBM Tertentu (JBT) solar subsidi dengan menggunakan QR Code.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani menyampaikan pemakaian QR Code tersebut bertujuan untuk memisahkan konsumen pengguna yang berhak dan yang tidak berhak.

Dikatakan Deden pada pelaksanaan implementasi program Subsidi Tepat ini Pertamina melakukan pemeriksaan dan pencocokan data, termasuk penentuan konsumen mana yang berhak sesuai Perpres 191/2014.

Baca Juga: Profil Ricky Cawor, Anak Papua yang Meniti Karir Lewat Turnamen Tarkam, Kini Membela PSS Sleman

“Diharapkan hal ini dapat membantu pihak yang berhak atas produk subsidi menjadi terlayani lebih baik sekaligus mengeluarkan pihak yang tidak berhak untuk mendapatkan BBM Subsidi,” kata Deden dalam acara Sosialisasi Uji Coba Implementasi Full Cycle Subsidi Tepat di Four Star by Trans Hotel Denpasar Selasa 24 Januari 2023.

Lebih lanjut dikatakannya perluasan Uji Coba pembelian Solar Subsidi dengan menggunakan QR Code di wilayah Jawa Timur, Madura dan Bali ini akan mulai diterapkan pada 26 Januari 2023.

"Penerapan pembelian JBT Solar (bersubsidi) ini sudah berjalan di 34 Kota/Kabupaten lainnya di Indonesia. Untuk perluasan Uji Coba kali ini mencakup 19 Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Timur serta 5 Kabupaten/Kota di wilayah Bali," ujar Deden didampingi Sales Area Manager Bali Gusti Anggara Permana dan SBM Rayon I Arnaldo Andika Putra.

Baca Juga: Dongkrak Kunjungan Wisatawan China, Wagub Bali Cok Ace Usul Penambahan ‘Direct Flight’

Perluasan Uji Coba Subsidi Tepat tersebut di wilayah Jawa Timur di antaranya Kabupaten Banyuwangi, Bojonegoro , Jombang, Lamongan, Madiun, Malang, Pacitan, Ponorogo, Sidoarjo, Situbondo, Tuban, Gresik, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, Sumenep, serta Kota Batu, Kota Malang dan Kota Surabaya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

script async src="https://click.advertnative.com/loading/?handle=8153" >

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x