Jelang KTT Asean Labuan Bajo: Pertamina Prediksi Konsumsi BBM Naik 30% di SPBU Selama Acara

- 8 Mei 2023, 08:57 WIB
Ilustrasi kegiatan menjelang KTT Asean di Labuan Bajo.
Ilustrasi kegiatan menjelang KTT Asean di Labuan Bajo. /Dok Humas Pertamina

INDOBALINEWS - Jelang KTT ASEAN ke-42 tahun 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur sejumlah pihak terkait bersiap ikut mensukseskan kegiatan internasional ini, baik sarana maupun prasarananya.

Salah satunya dilakukanPertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus melalui penyaluran BBM baik untuk konsumsi transportasi darat maupun udara.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Ahad Rahedi mengatakan bahwa Pertamina memiliki storage penopang yakni Terminal BBM Reo dengan kapasitas sebesar 4.600 Kilo Liter (KL).

Baca Juga: Peringati Hari Pers Sedunia, Karma Kandara Resort Bali Berbagi Pengalaman Keindahan Bali dengan Tur Sepeda

Dengan rerata konsumsi harian BBM sebesar 54 KL untuk gasoline/bensin, dan 40 KL untuk gasoil/jenis kendaraan bermesin diesel, stok tersebut sangat aman.

“Kami telah melakukan proyeksi dan kalkulasi, selama periode pelaksanaan KTT ASEAN, konsumsi BBM diperkirakan akan naik sebesar 30% di SPBU sehingga kami akan melakukan pengamanan dengan build up stok BBM sampai dengan 40% diatas konsumsi yang diperkirakan,“ ujar Ahad.

Baca Juga: Oknum Pimpinan Ponpes di Lotim Dipolisikan atas Tuduhan Setubuhi Santriwati Berkali-kali

Lebih lanjut dikatakannya sebagai supply point avtur untuk melayani penerbangan internasional dan kepresidenan, terdapat Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Komodo yang berlokasi di Bandara Komodo yang setiap harinya rata-rata melayani 27,4 KL/hari untuk pengisian Avtur bagi penerbangan.

Selain itu disiapkan juga DPPU El Tari Kupang, DPPU BIL Lombok dan DPPU Ngurah Rai Bali, DPPU Bima, DPPU Maumere, dan DPPU Tambolaka untuk supply point penunjang pesawat Delegasi, TNI dan SAR.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x