Sektor Ekonomi Kreatif dan Digital Berpotensi Besar Ciptakan Lapangan Kerja

- 22 Mei 2023, 12:25 WIB
Roadshow Kampus Bali Digifest  di ITB Stikom Bali Senin 22 Mei 2023.
Roadshow Kampus Bali Digifest di ITB Stikom Bali Senin 22 Mei 2023. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Roadshow Kampus Bali Digifest yang merupakan pre-event dari Bali Digital Festival (Digifest) 2023 kali ini menyambangi Institut Teknologi Dan Bisnis STIKOM Bali, Renon, Denpasar pada Senin 22 Mei 2023 pagi. 

Seminar mengambil tema ‘Innovative Application of Technology : Exploring The Intersection of Business Intelligence and Tourism’.

kegiatan seminar dan diskusi yang menghadirkan narasumber Akademisi dan Technopreneur I Gede Bintang Arya Budaya serta Founder CEO Our Journey Gede Indra Raditya Martha.

Acara dihadiri lebih dari 200 mahasiswa ITB STIKOM Bali. 

Baca Juga: Rumah Kebangsaan Satyam Eva Jayate, Dibangun dari Batu Se Nusantara Disucikan 45 Tirta Pura Se Indonesia

Kepala Inkubator Bisnis (Inbis) ITB STIKOM Bali Dedy Panji Agustino dalam kesempatan tersebut mengaku sangat senang bisa turut menyemarakkan gelaran luar biasa Pemprov Bali lewat Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali. 

"Kita di Bali punya satu keistimewaan, digitalisasi punya keuntungan luar biasa. Kita selalu dapat sorotan di mata dunia dan jika digitalisasi kita kembangkan dengan nama Bali maka sorotan eksposur akan ke kita. Proses dan hasilnya sangat jadi perhatian dunia,” tukas Agustino. 

Baca Juga: Perdana, Bali Gelar Festival Olahraga Rekreasi Daerah

Apalagi menurutnya, iklim yang berkembang selama ini sangat mendukung pengembangan digitalisasi, lewat banyaknya kaum digital nomad yang bermukim dan bekerja dari Bali ditambah fasilitasi oleh pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x