Konsumsi BBM dan LPG di Bali Meningkat Jelang Oktober 2020

- 25 September 2020, 10:46 WIB
Petugas pengisian dan penimbangan LPG tengah beraktivitas. Menjelang akhir bulan September ada ytren peningkatan pemakaian LPG dan BBM di Bali
Petugas pengisian dan penimbangan LPG tengah beraktivitas. Menjelang akhir bulan September ada ytren peningkatan pemakaian LPG dan BBM di Bali /shira ade/Dok Pertamina Jatimbalinus

INDOBALINEWS - Sejak diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus mencatat adanya tren kenaikan konsumsi BBM dan LPG di wilayah Bali.

Baca Juga: Elvy Sukaesih Dikabarkan Meninggal Covid-19? Fitria Minta Doa Sang Ibu Sehat

Menurut Rustam Aji, Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR V Jatimbalinus menjelang akhir September 2020 ini, Pertamina mencatat adanya kenaikan konsumsi BBM jenis Gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) sebesar 36 persen.

Baca Juga: Pilkada Badung Bali, Giri Asa Lawan Kotak Kosong

"Sementara BBM jenis Gasoil (Solar, Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex) meningkat sebesar 20 persen dibandingkan dengan bulan Mei 2020 ketika Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) dilaksanakan di berbagai daerah di Bali," ujar Rustam Aji saat dikonfirmasi indobalinews.com Jumat 25 September 2020.

Baca Juga: Love Bali, 4.400 'Turis Domestik' Jadi Saksi Bali Siap Pariwisata Era Baru

Disampaikannya juga bahwa adanya kenaikan konsumsi ini dikarenakan mulai diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan. “Semenjak dibukanya kembali kegiatan perekonomian dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, menjadi salah satu faktor kenaikan konsumsi BBM saat ini,” ujarnya.

jerinxBaca Juga: Kasus Jerinx di Bali, Kuasa Hukum Kecewa Bandingkan Sidang Offline Pinangki

Pada bulan Mei 2020 kemarin, Pertamina mencatat rata-rata harian konsumsi BBM jenis Gasoline sebesar 1.400 KL/hari dan BBM jenis Gasoil sebesar 340 KL/hari. “Sedangkan pada bulan September ini, rata-rata harian penyaluran BBM di Bali naik menjadi 1.900 KL/hari untuk Gasoline dan 410 KL/hari untuk Gasoil,” tambah Rustam.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x