Kelengkeng Lumajang Mulai Rambah Pasar Eksport

- 28 September 2020, 16:35 WIB
ilustrasi kelengkeng/ Begane / Pixabay
ilustrasi kelengkeng/ Begane / Pixabay /

INDOBALINEWS – Kelengkeng asal Kabupaten Lumajang mulai dilirik luar negeri. Bahkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung kebun kelengkeng, untuk membuktikan keberadaannya.

Khofifah mengaku, pernah menyaksikan even expo atau pameran sebuah bisnis yang menawarkan kerjasama operasional dari Luar Negeri kepada masyarakat Jawa Timur, untuk investasi di Kelengkeng.

Baca Juga: Abdul Fikri Faqih, Ekraf harus Mendapatkan Perhatian Khusus

“Ini adalah potensi agro yang luar biasa yang dimiliki oleh Lumajang," ujar Gubernur Khofifah dikutip indobalinews.com dari laman RRI. Senin, 28 September 2020.

Ia melihat adanya kualitas yang terbaik dari buah Kelengkeng ia konsumsi. Lebih lanjut, apabila Kelengkeng ini dibudidayakan lebih luas, dengan sertifikasi mulai dari bibit hingga tanahnya, maka bukan tidak mungkin potensi pangsa pasarnya hingga luar negeri.

Baca Juga: Konsumsi BBM dan LPG di Bali Meningkat Jelang Oktober 2020

“Ini pentingnya kami hadir, untuk melihat, bahwa semua persyaratan sertifikasi mulai dari benih, produk, lahan, ini harus dilengkapi,” imbuhnya.

Gunadi, merupakan pemilik kebun Kelengkeng tersebut. Khofifah menceritakan, dibutuhkan orang orang seperti Gunadi, ditengah pandemi Covid-19 ini, namun tetap bertahan dengan berfikir diluar dari kebiasaan.

Baca Juga: Bank Indonesia Dukung Digitalisasi Pembayaran dan Web Pasar Bali

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x