Ditangkap Polisi, Seorang Pelajar di Nusa Penida Bali Curi Belasan Aki Alat Berat

- 30 November 2020, 07:48 WIB
Pelaku pencurian belasan aki dan barang bukti diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Nusa Penida, Klungkung Bali
Pelaku pencurian belasan aki dan barang bukti diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Nusa Penida, Klungkung Bali /Dok Polda Bali

INDOBALINEWS - Sebagai seorang pelajar kelakuan Wayan AMA memang tidak layak dicontoh. Pasalnya, saat teman sebayanya sibuk menyelesaikan tugas sekolah daring dari guru, ia malah keasikan mencuri belasan aki alat berat excavator.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Minggu 29 November 2020

Menurut Kanit Reskrim Polsek Nusa Penida, Klungkung Bali, Iptu I Nyoman Sudarsa pelaku yang masih berusia 17 tahun dan berstatus pelajar di identitas dirinya ini tinggal di wilayah Sekartaji Nusa Penida Klungkung.

Baca Juga: Mahasiswi Bunuh Diri Lompat Dari Lantai 4, Sempat Tanya Kalau Jatuh Apa Bisa Meninggal...

Modus operandi yang dilakukan pelaku adalah mencuri aki excavator yang terpakir di tempat sepi dengan mempergunakan kunci inggris.

"Pengungkapan kasus ini berdasarkan 3 laporan polisi bertanggal 21, 22 dan 26 November 2020 yang semuanya terkait pencurian aki," ujar Iptu I Nyoman Sudarsa Kanit Reskrim Polsek Nusa Penida, Klungkung yang dimpin Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Sukadana, SH saat rilis penangkapan seperti yang dikutip oleh indobalinews.com Senin 30 November 2020.

Baca Juga: Aduh, Niat Bantu di Pesta Pernikahan Malah Curi HP Tuan Rumah

Ketiga laporan tersebut dibuat masing-masing oleh I Ketut Panca, I Wayan Sana dan I Ketut Sugiarta. Kesemuanya beralamat di Nusa Penida Klungkung meski dari banjar yang berbeda.

Ditambahkannya, kejadian pencurian juga berlokasi di tiga tempat berbeda di Nusa Penida Klungkung di tanah kosong tempat menyimpan alat berat (excavator). Aki yang dicuri adalah aki excavator. Akibat pencurian tersebut total kerugian yang diderita korban sekitar Rp23,5 juta.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x