Miris, Sudah Lama Menganggur Akibat Pandemi, Sopir Travel di Bali Nekat Curi HP

- 30 Juli 2021, 18:42 WIB
Komang Suarna seorang sopir travel yang sudah lama menganggur karena pandemi nekat mencuri HP pemilik warung  di Abiansemal Badung Bali saat dihadirkan dalam rilis penangkapan Jumat 30 Juli 2021.
Komang Suarna seorang sopir travel yang sudah lama menganggur karena pandemi nekat mencuri HP pemilik warung di Abiansemal Badung Bali saat dihadirkan dalam rilis penangkapan Jumat 30 Juli 2021. /Dok Humas Polsek Badung Bali

 
INDOBALINEWS - Miris, seorang pria bernama Komang Suarna,47 tahun ketahuan curi HP pemilik warung makan, untuk dipakai memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Ia mengaku terpaksa mencuri akibat sudah lama menganggur karena pandemi berkepanjangan. Seperti diketahui akibat dampak dari Pandemi Covid-19, banyaknya sopir travel kehilangan pekerjaan.

Menurut Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, SH, MH, pelaku yang beralamat di Denpasar Utara ini mengaku mengambil HP tersebut lalu dijual dan uangnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Ketut Terseret Ombak Saat Memancing di Perairan Bugbug Bali

"Selain itu pelaku mengaku tidak bekerja alias pengangguran," ujar Kapolsek Jumat 30 Juli 2021. Dijelaskannya juga Suarna saat ini ditahan di Polsek Abiansemal, Badung Bali.

Dijelaskannya lagi kasus pencurian itu terjadi di Warung Jopin, Banjar Telanga, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung dengan korban, Luh Eka Sartika (27). Saat kejadian HP Luh sedang dicharge.

"Modusnya, pelaku pura-pura pesan capcay. Padahal tujuannya mencuri barang berharga di TKP," Kompol Agus Susanto.

Baca Juga: Tagih Hutang, Pinjol ilegal Fitnah Nasabah Jadi Bandar Narkoba

Saat korban membuat capcay yang dipesan oleh pelaku, diam-diam HP tersebut diambil. Setelah itu pelaku meninggalkan TKP dengan alasan membeli pulsa. Pelaku mengaku akan kembali mengambil pesanannya tersebut.

"Tapi pelaku tidak kembali dan saat itu korban curiga. Dia mengecek HP miliknya dan ternyata hilang. Korban langsung melapor ke Polsek Abiansemal," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x