Kasus Dugaan Korupsi Dana Insentif Tabanan: KPK Konfirmasi Stafsus Eks Bupati

- 8 November 2021, 10:56 WIB
Suasana saat KPK menggeledak Kantor Dinas Pemkab Tabanan dalam kasus dugaan korupsi dana insentif.
Suasana saat KPK menggeledak Kantor Dinas Pemkab Tabanan dalam kasus dugaan korupsi dana insentif. /potensibadung.pikiran-rakyat.com/

INDOBALINEWS - Kasus Dugaan korupsi Dana Insentif Daerah (DID) untuk Kabupaten Tabanan Bali terus bergulir dengan langkah KPK yang mengkonfirmasi seorang dosen Universitas Udayana (Unud) yang menjadi staf khusus (stafsus) eks Bupati Tabanan.

Dosen yang dimaksud adalah I Dewa Nyoman Wiratmaja, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana yang juga menjadi Staf Khusus Bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemkab Tabanan/Staf Khusus Bupati Tabanan periode 2016-2021.

Menurut Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin 8 November 2021, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi I Dewa Nyoman Wiratmaja mengenai usulan dan pengurusan Dana Insentif Daerah (DID) untuk Kabupaten Tabanan, Bali.

Baca Juga: Jelang World Superbike di Sirkuit Mandalika: Pemerintah Sesuaikan Harga Tiket

Pemeriksaan ini digelar KPK di Gedung KPK Jakarta, Jumat 5 November 2021, atas I Dewa Nyoman Wiratmaja dalam kapasitas sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengurusan DID Kabupaten Tabanan. 

"I Dewa Nyoman Wiratmaja, dosen (ASN) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana/Staf Khusus Bidang Pembangunan dan Ekonomi Pemkab Tabanan/Staf Khusus Bupati Tabanan periode 2016-2021, yang bersangkutan hadir dan dikonfirmasi antara lain mengenai usulan dan pengurusan DID untuk Kabupaten Tabanan," kata Ali Fikri,  dalam keterangannya di Jakarta, Senin 8 November 2021 seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: 2 Mucikari Prostitusi Online Diciduk, Kutip Rp50 Hingga Rp100 Ribu Sekali 'Servis'

Selain itu, kata Ali, tim penyidik juga mengonfirmasi I Dewa Nyoman Wiratmaja mengenai dugaan adanya komunikasi intensif untuk pengurusan DID tersebut dengan pihak-pihak yang terkait dengan kasus.

KPK saat ini sedang mengusut kasus dugaan korupsi pengurusan DID Kabupaten Tabanan tersebut. ***

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x