Viral Video Sajen Semeru, Pelaku Intoleransi Diburu Polisi

- 11 Januari 2022, 11:58 WIB
Polisi Buru Pelaku video viral sajen Semeru
Polisi Buru Pelaku video viral sajen Semeru /Jurnal Ngawi/Gambar Tangkapan Layar

INDOBALINEWS - Viral video sajen Semeru di jagad media termasuk media sosial berujung tindakan aparat kepolisian untuk memburu pelaku intoleransi yang diduga merupakan oknum relawan.

Dalam seorang pria yang terlihat memperlakukan sajen dengan tidak semestinya (alias bertindak intoleransi pada kepercayaan lain di luar yang dianut.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno menegaskan akan mengambil sikap tegas terkait adanya sikap intoleran yang dilakukan oleh seorang pria tersebut.

Baca Juga: Waspada, Ada Tren Peningkatan Kasus Omicron Terutama yang Memiliki Riwayat Perjalanan dari Turki

"Masih terus kami lakukan upaya pencarian. Kami juga berterima kasih adanya info seseorang yang kita duga atau identik dengan pelaku. Terduga Pelaku berinisial HF," ujar AKBP Eka Yekti dalam keterangannya. Senin 10 Januari 2022 dalam pernyataan resmi tertulisnya yang dibagikan Humas Polres Lumajang.

Perbuatan dalam video viral tersebut menurut AKBP Eka Yekti, adalah salah satu tindakan intoleransi yang seharusnya tidak boleh dilakukan.

"Tindakan pelaku ini tidak bisa dicontoh, apapun keyakinan dan agamanya, kita wajib saling menghormati, jangan berbuat hal-hal yang dapat merusak kerukunan bangsa,"pintanya.

Baca Juga: Begini Kronologi Kasus Dugaan Penipuan Jual Beli Properti di Bali yang Dilaporkan Seorang Artis Sinetron

Kapolres menjelaskan jika terduga pelaku bisa dikenakan pasal 156 KUHP tentang ujaran kebencian dan penghinaan terhadap suatu golongan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x