Waspadai Penipuan Online Link Berbahaya File APK yang Bisa Menguras Uang di Rekening Bank

- 4 Februari 2023, 15:53 WIB
Modus penipuan APK semakin marak, jangan sampai anda kena jeratan sang penipu
Modus penipuan APK semakin marak, jangan sampai anda kena jeratan sang penipu /ppidlaporkotabandung

 

INDOBALINEWS - Masyarakat diimbau berhati-hati menggunakan media sosial (medsos) dan waspada terhadap link dengan modifikasi File APK.

Hal itu dikatakan oleh Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si, menanggapi tengah maraknya kasus penipuan di masyarakat dengan menggunakan media sosial seperti membagikan link di washap.

“Polri sebagai pembina kamtibmas harus mencegah sesuatu yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas, salah satunya yang disebabkan oleh penggunaan media sosial. Saya menekankan agar rekan-rekan / masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si dalam pernyataan resminya Sabtu 4 Februari 2023.

Baca Juga: Todd Rivaldo Ferre Klafirikasi Alasan Pukul Pemain Barito Putera, Sebut Terpancing Ucapan Rasis Bayu Pradana

Selain itu, Kabid Humas Polda Bali mengimbau kepada personel Polri dan juga masyarakat agar lebih berhati-hati mengakses pesan dari orang yang tidak dikenal.

Modus penipuan dengan modifikasi File APK dapat mencuri akses pengguna ponsel bila asal mengklik pesan yang berasal dari orang yang tidak dikenal.

Baca Juga: UI Ranking 1 Perguruan Terbaik di Indonesia, Nomor 551 di Dunia

"Terkait modus kejahatan baru dengan menggunakan undangan pernikahan. Saya mengimbau rekan-rekan / masyarakat agar lebih berhati-hati mengakses pesan dari orang yang tidak dikenal,” ujar Kabid Humas Polda Bali.***

 

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x