Curi Uang Rp5 Juta dari Tas Penumpang, Porter Bandara Ngurah Rai Digelandang Polisi

- 4 Februari 2023, 20:00 WIB
Seorang porter yang ketahuan mencuri uang milik penumpang dari dalam tas ransel dihadirkan dalam rilis pengungkapan kasus di Polres Bandara Ngurah Rai Bali  Sabtu 4 Februari 2023.
Seorang porter yang ketahuan mencuri uang milik penumpang dari dalam tas ransel dihadirkan dalam rilis pengungkapan kasus di Polres Bandara Ngurah Rai Bali Sabtu 4 Februari 2023. /Dok Humas Polres Bandara Ngurah Rai Bali

INDOBALINEWS - Hati- hati meletakkan barang berharga termasuk uang dalam tas tanpa diberi pengaman ekstra, jika tidak resiko raib bisa saja terjadi.

Seperti yang terjadi pada salah seorang penumpang pesawat setibanya di Bandara Ngurah Rai Bali beberapa waktu lalu yang kehilangan bundelan uang senilai Rp5 juta dalam tas yang dibawa seorang porter.

Seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti saat rilis kasus Sabtu 4 Februari 2023.

Baca Juga: Jelang Konsernya di Hadapan Fans Jakarta, Personel ITZY Nikmati Sambal

Dikatakan Kapolres kejadiannya pencurian uang di dalam tas milik salah satu penumpang pesawat berawal saat pelaku (porter) mendapat tugas untuk menurunkan bagasi sebuah maskapai yang baru mendarat di Bandara Ngurah Rai, Kamis 26 Januari sekitar pukul 12.30 Wita.

Bersama dengan porter lain, pelaku menurunkan barang dari dalam kopartemen atau perut pesawat rute Bandung-Denpasar ini.

Baca Juga: Menko Airlangga Hartarto Kunjungi KEK Kesehatan Sanur: Ini Model yang Bisa Direplikasi Ditempat Lain

"Di antara tumpukan bagasi, pelaku mengambil satu tas ransel," ucap Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti.

Saat diangkat, tangannya merasakan seperti bendelan kertas di saku bagian bawah tas ransel. Pelaku kemudian membuka resleting dan mendapati uang pecahan Rp50 ribu sebanyak 100 lembar.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x