Mobil Mewah Tersangka Nurhadi Mantan Sekretaris MA DIkonfirmasi Oleh KPK

- 17 September 2020, 09:59 WIB
KPK Tangkap Eks Sekretaris MA Nurhadi (tengah) dan Menantunya Rezky Herbiyono. (ANTARA FOTO)
KPK Tangkap Eks Sekretaris MA Nurhadi (tengah) dan Menantunya Rezky Herbiyono. (ANTARA FOTO) /Jurnal Presisi/Aditya Pradana Putra

INDOBALINEWS - Kepemilikan mobil mewah tersangka Nurhadi mantan sekretaris Mahkamah Agung, kini tengah diperiksa bukti kepemilikannya dari saksi unsur swasta, oleh KPK.

Saksi dari unsur swasta, bernama Nurfaizah diperiksa oleh KPK pada Rabu (16/9) atas kepemiikan mobil Nurhadi yang dalam penyidikan kasus suap dan gratifikasi terkait sebuah perkara di MA tahun 2011 - 2016. 

Plt Juru bicara KPK Ali FIkri, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, kepada Antara mengatakan, "Nurfaizah dikonfirmasi terkait dugaan kepemilikan satu unit mobil Toyota Fortuner oleh tersangka NHD."

Baca Juga: Kritik Ahok Soal Pertamina Direspon Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga

KPK juga memeriksa tiga saksi lainnya untuk tersangka Nurhadi mantan sekretaris MA tersebut, yaitu dua notaris masing masing Rismalena dan Herlinawan, serta pegawai negeri sipil (PNS) di MA bernama Kardi.

KPK juga telah menetapkan menantu Nurhadi, Rezky Herbiyono (RHE) dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto (HS) sebagai tersangka. Untuk tersangka Hiendra saat ini masih menjadi buronan.

Baca Juga: Galungan Khidmat di Bali, Prokes Cegah Muncul Kluster baru

Rismalena dan Herlinawan, seperti diungkap oleh Ali, diperiksa terkait dengan aset-aset yang dimiliki tersangka NHD yang di notariskan.

Sementara Kardi dikonfirmasi terkait dengan permohonan saksi Kardi untuk peminjaman barang bukti berupa mobil Fortuner tersebut.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x