Maradona Meninggal, Terkena Serangan Jantung

- 26 November 2020, 08:16 WIB
Diego Maradona.
Diego Maradona. /twitter.com/ @brfootball

 

INDOBALINEWS - Pecinta sepakbola dunia kehilangan kegenda sepakbola, Diego Maradona, yang pada Rabu 25 November dikabarkan meningga dunia.

Pemain bola yang dijuluki "si tangan Tuhan" ini meninggal dunia dalam usia 60 tahun. Pada Rabu pagi waktu setempat ia menderita serangan jantung, dan paramedis yang didatangkan ke rumahnya tidak mampu mencegah sang legenda berpulang meski telah memberikan tindakan maksimal.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Rabu 25 November 2020

Seperti yang dikutip indobalinews.com dari Antaranews.com dan AFP. juru bicaranya mengatakan pesepak bola terbaik sepanjang masa itu meninggal karena serangan jantung.

"Pada awal bulan ini, ia telah menjalani operasi otak dan telah dirawat di rumah sakit sejak awal November, beberapa hari setelah merayakan ulang tahunnya. Ia dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh mudah lelah," ujar juru bicara dan kerabatnya.

Baca Juga: Soal Edhy Prabowo, KKP Hargai Proses Hukum dan Tunggu Info KPK

Tes-tes yang dilakukan di Klinik La Plata mengungkapkan terdapat gumpalan darah pada otak Maradona, yang kemudian membuat ia harus menjalani operasi.

Maradona kemudian keluar dari rumah sakit untuk menjalani perawatan di rumah, yang dilakukannya di wilayah dekat Tigre, bagian utara Buenos Aires. Sebelum akhirnya pada Rabu pagi terkena serangan jantung.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: AFP Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x