Australia Buat Lompatan Kebijakan Dramatis Agar Warganya Yang Terdampar di Luar Negeri Bisa Pulang

- 27 November 2020, 18:16 WIB
Perdana Menteri Australia, Scott Morison
Perdana Menteri Australia, Scott Morison /Twitter @scottmorison

INDOBALINEWS - Lockdown atau Pembatasan Sosial Skala besar di Australia yang mulai dijalankan lagi di Australia, membuat banyak warganya yang sedang perjalanan di luar negeri tidak bisa kembali pulang ke negaranya.

Kebijakan pembatasan itu pun membuat penerbangan menuju Australia kekurangan penumpang karena diberlakukan pembatasan kedatangan internasional secara nasional.

Sejumlah warga Australia yang sempat terdampar di San Francisco, akhirnya dijadwalkan terbang pulang setelah pemerintah federal merevisi batasan penumpang pada penerbangan United Airlines.

Baca Juga: Ribuan Warga Australia Terdampar Tidak Bisa Pulang, Marah Kepada Pemerintah

Departemen Infrastruktur, Transportasi, Pengembangan Regional, dan Komunikasi kini telah merevisi batasan United Airlines untuk membantu warga Australia yang terlantar di luar negeri bisa pulang.

Sebanyak tiga puluh warga Australia telah mendapat konfirmasi dari United Airlines, bahwa mereka telah didaftarkan ulang untuk penerbangan yang akan meninggalkan AS pada Jumat malam waktu setempat.

Baca Juga: ICW Kritik Jokowi, ‘Presiden Lebih Berhati-hati Dalam Memilih Orang Yang Akan Digandengnya!’

Namun sempat ada kejadian, warga Australia yang akan terbang dari San Francisco ke Sydney menjadi batal, karena pesawat mereka gagal lepas landas ada masalah mekanis. 

Dengan alasan kuota yang tersedia untuk penumpang harian ke NSW pada awalnya, disebut sebagai alasan mereka tidak segera diberikan kesempatan pada penerbangan berikutnya.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: 7news.com.au


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x