Arab Saudi Dukung Penuh Dibukanya Dokumen Rahasia Tragedi 11 September 2001

- 9 September 2021, 07:31 WIB
Joe Biden mengatakan bahwa pemerintah AS akan kembali meninjau dokumen rahasia terkait serangan 11 September 2001.
Joe Biden mengatakan bahwa pemerintah AS akan kembali meninjau dokumen rahasia terkait serangan 11 September 2001. /Reuters/

INDOBALINEWS - Pemerintah Arab Saudi melalui kedutaan besarnya di Amerika Serikat (AS) menyatakan mendukung penuh dibukanya dokumen rahasia tragedi 11 September 2001 atau nine eleventh (9/11) attacks.

Arab Saudi menegaskan dukungannya membuka dokumen rahasia (9/11) tersebut agar bisa memberi kejelasan atas tudingan keterlibatan Arab Saudi selama ini tak lain merupakan tuduhan tak berdasar.

Pernyataan dari Kedutaan Besar Arab Saudi ini sekaligus menegaskan kembali posisinya selama ini bahwa Arab tetap bersama AS dalam melawan terorisme.

Baca Juga: Mullah Akhund Pemimpin Baru Afghanistan, Pernah Masuk Daftar Sanksi PBB

Dalam pernyataannya disebutkan, Arab Saudi mengetahui begitu banyak tentang al-Qaeda. Disebutkan negaranya bersama AS telah lama menjadi target al-Qaeda.

Arab Saudi juga menggarisbawahi pernyataanya bahwa negaranya tidak tahu menahu perihal rencana serangan teror pada 2001 tersebut.

Ditekankan juga pengalaman negaranya dalam menghalangi adanya pendanaan terorisme dan suksesnya melawan penyebaran ideologi ekstrem di domestik maupun secara online.

Baca Juga: Taliban Perlihatkan Bekas Markas CIA yang Hancur di Luar Kota Kabul

Pernyataan resmi dari Kedubes Arab di AS ini muncul menjelang peringatan 20 tahun serangan teror 9 September 2021.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Sputnik News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x