Usai Insiden Tampar Chris Rock, Will Smith Mundur dari Academy

- 2 April 2022, 07:49 WIB
Will Smith menampar Chris Rock dalam acara penghargaan Oscar yang diadakan di Los Angeles.
Will Smith menampar Chris Rock dalam acara penghargaan Oscar yang diadakan di Los Angeles. /Tangkap layar Youtube berita bollywood.

INDOBALINEWS - Usai insiden tampar Chris Rock saat ajang penghargaan Piala Oscar pekan lalu, Will Smith akhirnya menyatakan diri mundur dari Academy of Motion Picture Arts & Sciences.

Dalam sebuah pernyataan, Smith menyebut tindakannya sebagai sesuatu yang mengejutkan, menyakitkan, dan tidak dapat dimaafkan.

Dia juga mengatakan bahwa akan menerima konsekuensi tambahan apa pun yang dianggap pantas oleh Dewan Gubernur Academy.

Baca Juga: Ramadhan Jadi Momentum Gencarkan Vaksinasi, Akan Ada Sentra Vaksinasi di Masjid

"Daftar orang-orang yang saya sakiti sangat panjang dan termasuk Chris, keluarganya, banyak teman dan orang yang saya cintai, semua yang hadir, dan audiens global di rumah," kata Smith seperti dikutip Variety Sabtu 2 April 2022 yang dilansir Antara.

Sementara itu Presiden Academy David Rubin telah menerima pengunduran diri Smith dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Namun pihaknya akan terus melanjutkan proses disipliner.

Baca Juga: Pelaku Curanmor Spesialis Kunci Nyantol di Motor, Diringkus Polisi

"Kami akan terus melanjutkan proses disipliner kami terhadap Tuan Smith atas pelanggaran Standar Perilaku Academy, sebelum pertemuan dengan dewan berikutnya terjadwal pada 18 April," ujar Rubin.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Variety


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x