Presiden Putin Pastikan Hadiri KTT G20 di Bali, Jokowi Siap Fasilitasi Perdamaian Rusia dan Ukraina

- 29 April 2022, 19:54 WIB
Presiden Jokowi berbincang dengan Presiden Rusia Vladimir Putin melalui telepon bahas situasi terkini terkait konflik Rusia dan Ukraina
Presiden Jokowi berbincang dengan Presiden Rusia Vladimir Putin melalui telepon bahas situasi terkini terkait konflik Rusia dan Ukraina /Instagram @jokowi @leadervladimirputin

INDOBALINEWS - Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022.

Kepastian tersebut disampaikan Presiden Jokowi yang telah melakukan perbincangan dengan Putin melalui sambungan telepon.

"Dalam kesempatan tersebut, Presiden Putin menyampaikan terima kasih atas undangan KTT G20 dan beliau menyatakan akan hadir," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, sebagaimana termuat dalam video yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat 29 April 2022.

Baca Juga: Jokowi Telepon Putin dan Zelenskyy, Presidensi G20 Indonesia Dorong Perdamaian Rusia dan Ukraina

Rencananya, KTT G20, yang akan dihadiri para kepala negara dan pemerintahan anggota G20, berlangsung pada November 2022 di Bali.

Jokowi mengungkapkan dia dan Putin berbincang melalui sambungan telepon pada Kamis (28/4), pukul 19.00 WIB.

"Presiden Rusia memberikan update mengenai situasi di Ukraina, termasuk proses negosiasi yang terus berlangsung antara Rusia dan Ukraina," ungkap Jokowi.

Dia pun kembali menekankan pentingnya mengakhiri perang tersebut.

 Baca Juga: Wabup Lotim : Tidak Ada Jarak Antara Pemimpin dan Rakyat

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x