KTT G7: Jokowi Tunjukkan Keakraban dengan Para Pemimpin Dunia, Ajak Investasi Baterai Litium

- 27 Juni 2022, 21:55 WIB
Presiden Jokowi saat menghadiri KTT G7 sesi working lunch dengan topik perubahan iklim, energi, dan kesehatan, di Elmau, Jerman, Senin 27 Juni 2022.
Presiden Jokowi saat menghadiri KTT G7 sesi working lunch dengan topik perubahan iklim, energi, dan kesehatan, di Elmau, Jerman, Senin 27 Juni 2022. /BPMI Setpres/Laily Rachev

INDOBALINEWS – Presiden Jokowi memperlihatkan keakraban dengan sejumlah pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden di ajang KTT G7, Senin 27 Juni 2022.

Akun instagram @jokowi menunjukkan foto bersama dengan posisi Jokowi dekat dengan Joe Biden, begitu juga posisi kursi dalam KTT G7 tersebut.

Jokowi menyebut sesi working lunch KTT G7 di Elmau, Jerman itu mengambil topik perubahan iklim, energi, dan kesehatan.

Baca Juga: Kasus Roy Suryo dan Holywings Jalan Terus, Polda Metro Jaya Pastikan Tangani secara Profesional

“Saya hadir dan menyampaikan ajakan kepada negara-negara G7 untuk berkontribusi memanfaatkan peluang investasi di sektor energi bersih di Indonesia. Di antaranya, pengembangan ekosistem mobil listrik dan baterai litium,” katanya.

Kata dia potensi Indonesia sebagai kontributor energi bersih, baik di dalam perut bumi, di darat, maupun di laut, sangat besar. Indonesia membutuhkan investasi besar dan teknologi rendah karbon untuk mendukung transisi menuju energi bersih yang cepat dan efektif.

Menurut Jokowi Indonesia membutuhkan setidaknya 25-30 miliar dolar AS untuk transisi energi 8 tahun ke depan.

Baca Juga: Sri Lanka Bangkrut, Ini Langkah Dubes RI untuk Mengevakuasi WNI

“Transisi ini bisa kita optimalkan sebagai motor pertumbuhan ekonomi, membuka peluang bisnis, dan membuka lapangan kerja baru,” katanya.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x