KTT G20 di Bali: Presiden AS Joe Biden Disambut Tari Pendet, PM Jepang Tiba Senin Dini Hari

- 14 November 2022, 07:12 WIB
Presiden Amerika Serikat Joe Biden (tengah) yang akan menghadiri KTT G20 disambut penari pendet di terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu 13 November 2022 malam.
Presiden Amerika Serikat Joe Biden (tengah) yang akan menghadiri KTT G20 disambut penari pendet di terminal VVIP I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu 13 November 2022 malam. /GALIH PRADIPTA/ANTARA FOTO

INDOBALNEWS.COM – Sejumlah kepala negara dan pemerintaan telah hadir di Bali untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang diselenggarakan di Nusa Dua, 15-16 November 2022.

Presiden Amerika Serikat (AS) mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu 13 November 2022 pukul 22.10 WITA.

Joe Biden menuruni tangga pesawat dari pesawat US Air Force One seorang diri disambut pasukan jajar kehormatan dan beberapa gadis penari Bali.

Baca Juga: KTT G20 di Bali Bakal Dihadiri 17 Kepala Negara, Tiga Presiden Absen

Presiden negeri adikuasa itu tampak melemparkan senyum kepada penari pendet atau tarian selamat datang khas Bali tersebut.

Dikutip dari Antaranews berdasarkan siaran langsung akun Instagram G20 Indonesia terverifikasi @g20org, Joe Biden lalu menaiki kendaraan jenis sedan limosin berwarna hitam yang telah disiapkan menuju hotel.

Sementara itu Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov telah tiba sebelumhya sekira pukul 19.04 WITA dengan menumpang pesawat Rossiya Airlines.

Sergey Lavrorv mewakili Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri KTT G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali. Putin sendiri dikabarkan akan menyampaikan sambutan secara daring dari Rusia.

Baca Juga: Room to Read dan Ashoka Ajak Anak-anak Menjadi Pembaharu Melalui 12 Buku Cerita Bergambar

Sebelumnya Sergey juga ikut hadir di sela KTT ASEAN di Phnom Penh, Kamboja, dan sempat bertemu Menteri Luar Negeri Indoensia Retno Marsudi di sana.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x