Jokowi Ucapkan Selamat, PM Anwar Ibrahim: Persahabatan Malaysia dan Indonesia Harus Diperkukuh

- 25 November 2022, 06:15 WIB
PM Malaysia Anwar Ibahim sedang menerima telepon ucapan selamat dari Presiden Jokowi, Kamis 24 November 2022.
PM Malaysia Anwar Ibahim sedang menerima telepon ucapan selamat dari Presiden Jokowi, Kamis 24 November 2022. /Instagram @anwaribrahim_my

INDOBALINEWS.COM – Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menegaskan persahabatan Malaysia dan Indonesia harus diperkukuh.

“Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat dipertingkatkan. Persahabatan kedua-dua semestinya diperkukuh,” kata Anwar Ibrahim melalui akun Instagram @anwaribrahim_my pada Kamis 24 November 2022.

Dalam akunnya itu Anwar Ibrahim mengunggah video pendek percakapan via telepon dengan Presiden Jokowi yang mengucapkan selamat atas pengukuhannya sebagao perana menteri.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar: Tak Mampu Bendung Brasil, Serbia Takluk 0-2

“Terima kasih Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah,” tulis Anwar Ibahim.

Anwar Ibrahim menjelaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia, dan hubungan kedua negara di berbagai bidang mulai dari perdagangan hingga budaya dan tenaga kerja dapat semakin ditingkatkan.

Anwar juga menyampaikan beberapa isu, termasuk soal tenaga kerja, dapat diluruskan dengancara yang bersih.

Sementara itu, di ujung telepon, Presiden Jokowi, atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, mengucapkan selamat atas terpilihnya Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia.

Baca Juga: Rakyat Malaysia Tunggu Sepak Terjang Anwar Ibrahim Berantas Korupsi, Rasisme, dan Kefanatikan Agama

Jokowi menyebut, PM Anwar Ibrahim adalah sosok yang dikenal luas dan dihormati di Indonesia.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x