2035 California Blokir Penjualan Mobil Bermesin Bensin

- 24 September 2020, 16:16 WIB
Ilustrasi mobil listrik sedang mengisi daya/ Joenomias/ Pixabay
Ilustrasi mobil listrik sedang mengisi daya/ Joenomias/ Pixabay /

INDOBALINEWS – Gubernur California, Gavin Newsom mengumumkan, akan ada pemblokiran penjualan mobil baru bermesin bensin mulai 2035 mendatang. Hal itu sebagai tanggapan atas tantangan akan perubahan iklim global.

Baca Juga: Facebook, Google dan Twitter Digugat Thailand Atas Konten Demo Anti Pemerintah

Termasuk negara bagian pesisir barat Amerika Serikat, California, pun sepakat akan mengurangi penjualan mobil-mobil yang menggunakan bahan bakar minyak.

Selain itu, perintah eksekutif dari Newsom, California juga mewajibkan kendaraan komersial medium dan heavy duty wajib memenuhi syarat nol emisi mulai 2045.

Baca Juga: Pejabat Korea Selatan Tewas Ditembak Saat Coba Membelot ke Utara

Dikutip indobalinews.com dari rri.co.id, Kamis, 24 September 2020. Newsom juga menjelaskan, perintah ini dikeluarkan untuk menghapus emisi berbahaya dari kendaraan bermesin pembakaran untuk melawan perubahan iklim global.

Dan atas kebijakan baru tersebut, California pada 2035 hanya diizinkan menjual mobil yang menghasilkan nol emisi seperti mobil listrik.

Baca Juga: Playboy Majalah Akan Bangkit Lagi, Segera

Meski demikian, setelah jadwal tersebut warga California masih dapat mengendarai mobil beremisi dan melakukan jual-beli mobil bekas beremisi.

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x