'Malam Pengerupukan Jelang Nyepi: Malam Tri Hita Karana'

- 2 Maret 2022, 20:30 WIB
Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes saat Malam Pengerupukan jelang Nyepi, Rabu 2 Maret 2022, mengajak warga untuk selalu jaga kesehatan taat prokes.
Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes saat Malam Pengerupukan jelang Nyepi, Rabu 2 Maret 2022, mengajak warga untuk selalu jaga kesehatan taat prokes. /Dok Humas Polres Badung

INDOBALINEWS - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH didampingi Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, S.STP, MM ajak masyarakat ciptakan situasi yang aman sejuk, sehat dan menyenangkan.

Ajakan ini sangat harmoni di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Rabu 2 Februari 2022 pukul 19.10 wita.

"Kesehatan adalah tanggungjawab kita semua, jika salah salah satu saja malam pengrupukan ini tidak patuh terhadap Protokol kesehatan, bisa jadi malam Pengerupukan menjadi klaster baru penyebaran Covid -19," ungkapnya.

Baca Juga: Warung Rojali, Rombongan Jadi Beli: Pasarkan Produk Ekonomi Kreatif

Menurut Kapolres hari Raya Nyepi adalah hari yang sangat di sucikan oleh kita semua. Jangan sampai hari yang begitu bermakna ternodai oleh segelintir orang.

"Ingat sehat kita adalah sehat juga bagi orang lain, seperti kata orang bijak jika kita mampu memeluk agama, hendaknya juga mampu memeluk sesama," tuturnya saat di dikonfirmasi usai memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang merayakan malam pengerupukan.

Ia juga mengatakan sangat mencintai Bali, selain alamnya yang memikat, tatanan hidup Tri Hita Karana sangat dirasakannya dalam kehidupan sehari-hari, yaitu mencitai alam sama harmoninya dengan mencintai sesama dan kepada Ida Sanghyang Widhi.

Baca Juga: Video Viral Sepasang Remaja Mesum di Renon, Polda Bali Berikan Sanksi Tegas 2 Pelaku Penyebaran

"Mencintai ciptaan Tuhan dengan menjaga lingkungan dan sesama, itu merupakan sembah sujud yang harmoni kepada Ida Sangyang Widhi," tutur AKBP Leo Dedy Defretes.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x