Purnama Yang Khidmat di Tengah Pandemi Covid 19

- 17 Maret 2022, 12:10 WIB
Upacara Purnama Kedasa personil Polres Badung Bali Kamis 17 Maret 2022.
Upacara Purnama Kedasa personil Polres Badung Bali Kamis 17 Maret 2022. /Dok Polres Badung Bali

 

INDOBALINEWS - Memetik pelajaran besar demi manfaat semua makhluk, personil Polres Badung mendapat pencerahan dari Wakapolres Kompol I Ketut Dana, SH di Pura  Giri  Catur  Loka Polres Badung pada Kamis 17 Maret 2022  pagi saat upacara Purnama Kedasa.

Mantan Kabag SDM Polresta Depasar ini menuturkan di dalam lubuk hati setiap manusia sesungguhnya  terdapat benih kebajikan.

Benih ini membutuhkan ladang untuk tumbuh dan berkembang. Polres Badung merupakan ladang yang subur di mana setiap personil dapat mengembangkan benih tersebut. 

Baca Juga: Duet Ducati akan 'Balas Dendam' di MotoGP Mandalika Lombok

 Kebajikan yang dipupuk dalam ajaran ajaran agama hindu bertujuan untuk mengembangkan welas asih dan cinta universal, menekuni tugas dan tanggung jawab sebagai insan pilihan dalam memberikan rasa aman di masyarakat. 

"Jalan ini adalah tindakan nyata demi mencerahkan diri sendiri dan semua makhluk, khsusnya terhadap sesama, sehingga terciptanya kebahagiaan sejati yang bebas dari rasa benci," tuturnya.

 Baca Juga: TPA Suwung Nyaris Penuh, Produksi Sampah Warga Denpasar 433 Truk Sehari, Solusinya Begini

Purnama kedasa inilah kita bisa merenungkan kehidupan, apakah kita masih diliputi kelesa (kegelapan bathin) atau sudah mencapai pencerahan jalan terang menuju hidup yang aman, damai, penuh cinta kasih, welas asih dan bahagia.

"Ingat Ketika kita mampu memeluk agama jangan lupa memeluk sesama," tuturnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x