Gubernur Koster Berupaya Keras Kuatkan Desa Adat di Bali

- 6 April 2022, 13:32 WIB
Gubernur Koster saat memfasilitasi penyerahan CSR di  Jayasabha Selasa 5 April 2022.
Gubernur Koster saat memfasilitasi penyerahan CSR di Jayasabha Selasa 5 April 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Gubernur Koster memfasilitasi operasional MDA Kabupaten Jembrana dan Karangasem Melalui CSR 1 Unit Mobil Dari BPD Bali dan PT. Pegadaian.

Dalam kesempatan itu Gubernur Bali menyampaikan terimakasih kepada BPD Bali dan PT. Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar, karena telah memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) masing – masing berupa 1 Unit Mobil Totoya Avansa yang akan dimanfaatkan sebagai operasional Majelis Desa Adat Kabupaten/Kota Se-Bali.

Ucapan terimakasih tersebut disampaikan langsung di hadapan Bendesa Agung Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet, Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat Provinsi Bali, I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Seputra, Direktur Utama BPD Bali, I Nyoman Sudharma, Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar,
Hakim Setiawan, dan Bendesa Madya Majelis Desa Adat Kabupaten/Kota Se-Bali pada, Selasa 5 April 2022 di Jayasabha, Denpasar.

Baca Juga: Kasus Dea OnlyFans: Gara Gara Inisial M, Akun Medsos Komedian Marsel Diserbu Netizen

Sebelumnya pada tanggal 23 Desember 2021, Gubernur Wayan Koster juga telah memberikan bantuan 1 Unit Mobil untuk operasional MDA Kabupaten Buleleng yang bersumber dari bantuan CSR Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bali.

"Sehingga sekarang CSR yang diberikan oleh BPD Bali dan PT. Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar akan Saya prioritaskan dulu untuk MDA yang jarak tempuhnya jauh, seperti MDA
Kabupaten Karangasem dan MDA Kabupaten Jembrana," ujar Koster dalam pernyataan resminya Rabu 6 April 2022. 

Baca Juga: Brand Coach Perkenalkan Butik Digital Imersif Pertama di Plaza Senaya

Ia juga mengatakan akan terus berjuang melakukan komunikasi dengan berbagai perusahaan milik BUMN maupun perusahaan lainnya di Bali, agar seluruh MDA Kabupaten/Kota Se-Bali mendapatkan mobil operasional sebagai salah satu penunjang kegiatan MDA Kabupaten/Kota Se-Bali di dalam melestarikan Adat Istiadat, Tradisi, Seni Budaya dan Kearifan Lokal Bali yang ada di setiap Desa Adat.

Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini mengingatkan seluruh perusahaan di Bali untuk sama – sama memiliki tanggungjawab di dalam merawat Alam, Manusia, dan Kebudayaan Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x