ADB Bukukan Hasil Riset Sektor Informal Saat Pandemi, Bambang Susantono: Jadi Acuan Langka

- 2 September 2022, 05:49 WIB
Peluncuran Buku Informal Services in Asian Cities, Lessons for Urban Planning and Managrment From The Covid-19 Pandemic', Kamis 1 September 2022.
Peluncuran Buku Informal Services in Asian Cities, Lessons for Urban Planning and Managrment From The Covid-19 Pandemic', Kamis 1 September 2022. /Shira Indobalinews

INDOBALINEWS - Asian Development Bank (ADB) atau Bank Pembangunan Asia meluncurkan buku berjudul 'Informal Services in Asian Cities, Lessons for Urban Planning and Managrment From The Covid-19 Pandemic', Kamis 1 September 2022.

Buku yang merupakan hasil kolaborasi dari ADB,ADB Institute dan Ibu Kota Negara (IKN) ini merupakan kumpulan hasil riset dari 20 orang peneliti sektor informal di berbagai kota di Asia saat pandemi COVID-19. 

Kepala Otorita IKN yang juga menjadi editor penulisan buku ini bersama dengan Ashok Das mengatakan buku ini bisa dibilang sebagai salah satu acuan langka karena sektor informal belum banyak diteliti sekaligus dibukuan.

Baca Juga: Wakil Ketua KPK: Jangan Jadi Pejabat Kalau Ingin Kaya

"Tak banyak yang menuliskan tentang sektor informal dan tantangannya adalah pencarian data apalagi di masa pandemi. Untungnya para periset berasal dari berbagai negara sehingga bisa berinteraksi langsung mencari data-data dari sektor informal," ujar Bambang Susantono yang juga merupakan mantan Wakil Presiden ADB.

Dalam acara peluncuran buku yang berlangsung di Mengwi Room Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) ini Bambang turut didampingi oleh Director ADB Lei Lei Song, Albert Park, Chief Economist ADB dan Tetsushi Sonobe, Dean and CEO ADBI serta dihadiri para penulis buku tersebut.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan bahwa buku ini merupakan riset bersama dari lebih 20 peneliti di beberapa kota di Asia untuk mengetahui sejumlah hal.

Kepala Otorita IKN Bambag Susantono memperlihatkan Buku Informal Services in Asian Cities, Lessons for Urban Planning and Managrment From The Covid-19 Pandemic', Kamis 1 September 2022.
Kepala Otorita IKN Bambag Susantono memperlihatkan Buku Informal Services in Asian Cities, Lessons for Urban Planning and Managrment From The Covid-19 Pandemic', Kamis 1 September 2022. Shira Indobalinews

Baca Juga: Jenderal Moeldoko: Bagi Kaum Milenial Tantangan adalah Kebutuhan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x