Walikota Jaya Negara Buka Lokasabha Ke-V PHDI Kota Denpasar

- 12 Mei 2024, 21:15 WIB
Walikota Jaya Negara Buka Lokasabha Ke-V PHDI Kota Denpasar Minggu 12 Mei 2024.
Walikota Jaya Negara Buka Lokasabha Ke-V PHDI Kota Denpasar Minggu 12 Mei 2024. /Dok humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi Lokasabha V Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Denpasar Tahun 2024 yang ditandai dengan pemukulan Gong di Pura Agung Lokanatha, Kota Denpasar, Minggu12 Mei 2024.

Dimana, Lokasabha kali ini mengusung tema ‘Melalui Lokasabha V Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Denpasar, Kita Tingkatkan Sradha dan Bhakti dalam Pelayanan Umat Hindu dari Kota Denpasar Menuju Hindu Nusantara’.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Forkopimda Kota Denpasar, Ketua PHDI Provinsi Bali I Nyoman Kenak, Ketua PHDI Kota Denpasar Periode Tahun 2022-2024, I Made Arka, perwakilan PHDI kabupaten dan kota se-Bali, beserta undangan lainnya.

Baca Juga: Kasus Pelecehan Mahasiswi oleh Dosen di UPN Veteran Yogyakarta, KemenPPPA Dampingi Korban

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jaya Negara memberikan piagam penghargaan kepada lima orang tokoh yang berjasa dalam bidang keagamaan dan pendidikan agama Hindu.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sambutannya mengatakan, tema Lokasabha kali ini mengingatkan kembali makna hidup sebagai Umat Hindu yang senantiasa melayani sesama.

Hal terdebut baik di dalam organisasi sebagai pengurus dan anggota, maupun masyarakat dalam kehidupan bersosial, serta baik itu untuk umat Hindu Bali, maupun nusantara.

Jaya Negara juga mengapresiasi atas segala pelayanan PHDI kepada umat. Hal ini tidak hanya dalam tuntunan, namun berbagai kegiatan seperti metatah masal gratis, mebayuh otonan gratis, dan lain sebagainya, yang merupakan wujud dari semangat Sewaka Dharma yakni melayani adalah kewajiban serta Vasudhaiva Kutumbakam bahwa kita semua bersaudara.

Baca Juga: Update Kecelakaan Bus di Ciater, Suprayogi Guru SMK Lingga Kencana Turut Tewas, Sang Isteri Luka Parah

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah