Menikmati Berbagai Kuliner Tradisional khas Bali di Warung Liligundi

- 31 Agustus 2020, 16:58 WIB
Bubuh Sumsum salah satu menu di Warung Liligundi/ Frans Gandhi
Bubuh Sumsum salah satu menu di Warung Liligundi/ Frans Gandhi /

INDOBALINEWS - Mencari kuliner tradisional khas Bali memang gampang-gampang susah, terlebih kuliner dalam bentuk jajanan. Tidak semua tempat menyediakan kuliner tradisional khas Bali secara utuh dalam arti satu tempat menyediakan secara khusus varian maknanan tradisional Bali.

Namun tidak pelu khawatir lagi untuk Anda yang ingin datang ke satu tempat namun bisa menemukan lebih dari satu jenis kuliner khas Bali. Adalah Warung Liligundi yang menjawab semua itu. Terletak di Jl. Cokroaminoto No. 353, Denpasar, tempat ini menyajikan berbagai kuliner khas Bali mulai dari Jaje Bali, aneka olahan tipat hingga aneka rujak.

Baca Juga: Menikmati Babi Guling Slingsing yang Melegenda

Tidak terlalu sulit untuk menemukan lokasi warung Liligundi, jika kalian datang dari arah Denpasar letak Warung ini berada di sebelah kiri setelah simpang Jl Cokro Aminoto – Jl. Gunung Galunggung.

Komang Sri Dewi selaku pemilik mengatakan jika usahanya tersebut sudah dirintis sejak tahun 2015 dan memang secara khusus menyediakan kuliner tradisional khas Bali, meski tidak menutup kemungkinan menu modern juga ditemukan ditempat ini. “Misinya sih untuk melestarikan menu tradisional Bali,” katanya saat ditemui Indobalinews.com di warungnya. Senin, 31 Agustus 2020.

Cukup cozy untuk dijadikan tempat ngumpul atau sekedar menikmati kuliner tradisional Bali yang semakin hari seakan memudar dan susah diketahui keberadaannya. Menu yang disajikan di sini masih menggunakan cara tradisional dan secara langsung dikerjakan oleh sang Owner. “Untuk pembuatan awal memang saya langsung turun sendiri namun untuk tahap penyajian hingga ke konsumen dibantu oleh karyawan saya,” paparnya.

Baca Juga: Perbup Badung Bali dalam Tatanan Kehidupan Era Baru

Begitupun dengan pengolahannya, Komang juga mengatakan jika Warung Liligundi masih memakai cara yang tradisional sehingga rasa dari setiap menu sangat khas.

Lebih lanjut, di tempat ini Anda bisa memilih menu mulai dari Tipat Cantok, Tipat Kuah, aneka Jaje Bali, beragam jenis rujak hingga nasi campur, Es Daluman, Es Tape, Es Kelapa Muda Melon, Es Gula Pandan, aneka Juice, Milkshake, tentu dengan harga yang masih relatif terjangkau dikantong.

Halaman:

Editor: Gede Apgandhi Pranata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x