Tak Ada Lonjakan Volume Sampah Pasca Tahun Baru 2021 di Denpasar Bali

- 3 Januari 2021, 18:34 WIB
Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar  tengah membersihkan sampah di Kota Denpasar
Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar tengah membersihkan sampah di Kota Denpasar /Dok Humas Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Perayaan hari besar termasuk malam pergantian tahun identik memberikan dampak terhadap meningkatnya volume sampah di Kota Denpasar.

Baca Juga: Seorang DJ Nekat Bunuh Diri di Dekat Jembatan Suluban Pecatu Jimbaran Bali

Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar volume sampah pasca malam pergantian tahun cenderung stabil seperti hari biasa dan tidak terjadi lonjakan.

Baca Juga: Pembunuhan Karyawati Bank Mandiri di Bali, Ini Sisi Kelam Terduga Pelaku Yang Masih Dibawah Umur

Sejak mewabahnya pandemi Covid-19 ini, volume sampah rata-rata harian di Kota Denpasar mengalami penurunan dari biasanya rata-rata 900 Ton per hari kini turut menjadi 550-600 Ton per hari.

"Sekarang lebih sedikit bahkan sama seperti hari biasanya. Itu sangat membantu petugas kebersihan tahun ini jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ujar Plt. Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa saat dikonfirmasi wartawan Minggu 3 Januari 2021.

Baca Juga: Kisah Viral Pasangan Dokter Sultan, Punya 25 ART Salah Satunya Khusus Beli Galon

Bahkan, DLHK tidak mengerahkan tenaga seperti tahun lalu sebanyak 1.500-1.800 tenaga untuk menyapu dan mengangkut sampah. Kali ini, tenaga yang bergerak hanya tenaga kebersihan yang seperti sehari-hari sebanyak 1.000 orang.

"Sekarang kami tidak terlalu banyak mengerahkan tenaga kebersihan, jumlahnya hanya yang sehari-hari saja," imbuhnya seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x